jasa service genset | jasa perbaikan genset | overhaul genset cirebon#brebes#indramayu#karawang#subang#tegal#cikampek

Pentingnya Pemetaan Potensi Sekolah ~ JASA SERVICE GENSET

SERVICE GENSET AND OVERHAUL

serviceindonesia.blogspot.com adalah jasa perbaikan atau service genset, UPS, overhaul genset / engine & Mesin Kapal . Berlokasi di Bekasi dengan team yang solid dan paham akan perkembangan mesin genset, Kami akan senantiasa berkomitmen mengakomodasi setiap kebutuhan Anda. Karena itulah, client kami berasal dari beragam latar belakang, dari personal user, perusahaan dan instansi pemerintah


Kabar Gembira Buat kamu yang ga sengaja kunjungi Blog ini !!!

jarang-jarang kamu bisa nemuin Harga SOUVENIR se Murah ini..

karena ini kami buat sengaja buat kamu yang ga sengaja berkunjung ke Blog kami dengan ulasan kami selain dari ulasan souvenir

Nah buat kamu yang tertarik dengan Harga-harga souvenir kami, bisa langsung hubungi whatsapp kami di 081296650889 atau 081382658900

caranya screenshoot atau sertakan link url souvenir yang kamu minati pada blog ini, kirimkan kepada kami di nomer yang sudah tertera dia atas

tanpa screenshoot atau link blog kami, kemungkinan kami akan memberikan harga jual yang ada pada toko kami yang cenderung lebih tinggi tentunya

Jumat, 03 Agustus 2018

Pentingnya Pemetaan Potensi Sekolah

Pentinya pemetaan potensi sekolah – Menurunnya akseptor didik yang mendaftar dan diterima pada suatu sekolah tidak seratus porsen lantaran menurunnya mutu sekolah tersebut. Masih banyak faktor lain kuat di samping aspek mutu tentunya. Kecenderungan warga masyarakat di wilayah sekolah berada juga menentukan.

 Menurunnya akseptor didik yang mendaftar dan diterima pada suatu sekolah tidak seratus por Pentingnya Pemetaan Potensi Sekolah
Ilustrasi pemetaan potensi (pixabay.com)

Sebagai contoh, misi pemerintah kawasan atau kecamatan berorintasi pada pembentukan masyarakat yang Madani atau mengakibatkan masyarakatnya menjadi masyarakat hafizh Al Qur’an.

Warga masyarakat akan cenderung melirik madrasah sebagai tempat pendidikan anaknya. Meskipun demikian sekolah umum bukan berarti tidak sanggup menjembatani misi tersebut.

Meskipun di sekolah umum terbatas alokasi berguru keagamaan, justru aktivitas kokurikuler dan ekstrakurikuler sanggup menjembatani kekurangan tersebut.

Membaca dan memahami peta potensi sekolah

Sekolah umum perlu menjawab tantangan dengan membenahi kondisi ril di sekolah. Kemudian memprogramkan kegiatan-kegiatan yang sesuai dengan jadwal pemerintah kawasan dalam pendidikan.

Sekolah juga perlu membaca dan memahami kecenderungan warga masyarakat dimana sekolah berada. Penegakan disiplin sekolah memang perlu ditingkatkan  namun berorintasi pada penegakan disiplin semata akan menciptakan sekolah akan tertinggal.

Menjawab tantangan dimaksud, sekolah perlu mengedepankan jadwal aktivitas pembelajaran inklusif. Di samping terus mengupayakan proses pembelajaran dan pembimbingan, aktivitas ekstrakurikuler juga perlu menjadi perhatian utama pihak sekolah.

Oleh alasannya ialah itu komuniats sekolah perlu memetakan kembali potensi yang dimiliki sekolah. Pimpinan sekolah perlu memetakan potensi sumberdaya manusiawi dan lingkungan sekolah. Hal itu dilakukan dengan konsep manajerial, kewirausahaan dan supervisi terhadap pendidik dan tenaga kependidikan.
Begitu pula halnya dengan pendidik dan tenaga kependidikan. Pendidik perlu memetakan kembali bagaimana potensi akseptor didik, potensi sarana dan prasarana pendukung.

Melalui pemetaan potensi oleh pimpinan sekolah, pendidik dan tenaga kependidikan akan dipeeeroleh bagaimana peta potensi yang dimiliki sekolah.

Berangkat dari hasil pemetaan potensi itu, pimpinan sekolah, pendidik dan tenaga pendidikan sanggup menyusun rencana jadwal dan melaksanakannya dalam rangka menggenjot mutu sekolah.
Tentu saja, penyusunan jadwal tersebut perlu melibatkan orangtua/wali murid bersama komite sekolah sesuai mekanisme dan mekanisme yang berlaku..