jasa service genset | jasa perbaikan genset | overhaul genset cirebon#brebes#indramayu#karawang#subang#tegal#cikampek

4 Langkah Persiapan Pemilihan Ketua Osis ~ JASA SERVICE GENSET

SERVICE GENSET AND OVERHAUL

serviceindonesia.blogspot.com adalah jasa perbaikan atau service genset, UPS, overhaul genset / engine & Mesin Kapal . Berlokasi di Bekasi dengan team yang solid dan paham akan perkembangan mesin genset, Kami akan senantiasa berkomitmen mengakomodasi setiap kebutuhan Anda. Karena itulah, client kami berasal dari beragam latar belakang, dari personal user, perusahaan dan instansi pemerintah


Kabar Gembira Buat kamu yang ga sengaja kunjungi Blog ini !!!

jarang-jarang kamu bisa nemuin Harga SOUVENIR se Murah ini..

karena ini kami buat sengaja buat kamu yang ga sengaja berkunjung ke Blog kami dengan ulasan kami selain dari ulasan souvenir

Nah buat kamu yang tertarik dengan Harga-harga souvenir kami, bisa langsung hubungi whatsapp kami di 081296650889 atau 081382658900

caranya screenshoot atau sertakan link url souvenir yang kamu minati pada blog ini, kirimkan kepada kami di nomer yang sudah tertera dia atas

tanpa screenshoot atau link blog kami, kemungkinan kami akan memberikan harga jual yang ada pada toko kami yang cenderung lebih tinggi tentunya

Minggu, 05 Agustus 2018

4 Langkah Persiapan Pemilihan Ketua Osis

4 Langkah persiapan pemilihan ketua osis – Della Dwi Puspita terpilih secara aklamasi sebagai ketua Majelis Perwakilan Kelas (MPK) SMPN 2 Lintau Buo dalam rapat perwakilan kelas yang dilaksanakan Sabtu lalu. Sedangkan Ronal Dwi Kurnia dan Natasya Amelia masing-masing terpilih sebagai Wakil Ketua dan Sekretaris.

 Della Dwi Puspita terpilih secara aklamasi sebagai ketua Majelis Perwakilan Kelas  4 Langkah Persiapan Pemilihan Ketua Osis
Rapat MPK untuk persiapan pemilihan ketua Osis (doc.matrapendidikan.com)

Rapat perwakilan kelas dihadiri oleh pengurus Osis usang dan perwakilan kelas dari seluruh kelas yang ada di sekolah. Setiap kelas mengirim 4 perwakilan untuk mengikuti rapat pembentukan pengurus MPK.

Rapat perdana kesiswaan di awal tahun pelajaran 2018/2019 tersebut untuk menentukan pengurus MPK dan persiapan pemilihan ketua Osis.
Berkaitan dengan momentum tersebut disajikan bahasan pola sederhana ihwal langkah persiapan pemilihan ketua Osis oleh pengurus MPK..

Langkah persiapan

Salah satu kiprah MPK ialah menyelenggarakan pemilihan pengurus Osis. Pemilihan pengurus Osis memerlukan persiapan dengan melakukan aneka macam rangkaian kegiatan. Berikut langkah-langkah persiapan pemilihan pengurus Osis:

1.Menjaring nama kandididat ketua Osis
Dalam rapat dijaring nama kandidat ketua Osis sebanyak 6 nama yang bukan dari kelas IX. Artinya kandidat ketua Osis sebaknya dari siswa kelas VII dan VIII. Penjaringan dilakukan dengan cara meminta penerima rapat untuk mencalonkan diri.

Jika tidak ada yang mau mencalonkan diri maka selanjutnya meminta siapa nama kandidat yang perlu diusulkan untuk menjadi penerima pemilihan ketua Osis.

2.Menetapkan nama kandidat ketua Osis
Setelah menjaring nama kandidat, pengurus MPK menetapkan nama kandidat yang ikut pemilihan  ketua Osis. Setelah menatpkan nama kandidat, pengurus MPK meminta saran kepada pembina Osis untuk disampaikan kepada kandidat ketua Osis yang ikut pada pemilihan Osis.

3.Menetukan jadwal penyampaian Visi dan Misi
Pengurus MPK menentukan jadwal penyampaian Visi dan Misi oleh masing-masing kandidat ketua Osis. Untuk jenjang Sekolah Menengah Pertama tahap ini lazimnya dilaksanakn penyampaian visi dan misi, semacam kampanye.

4.Menentukan jadwal pemilihan ketua Osis
Langkah terakhir dalam rapat persiapan pemilihan pengurus Osis ialah menetapkan jadwal pemilihan ketua Osis. Selain itu pengurus MPK mempersiapkan langkah-langkah dalam pemilihan ketua Osis.
Demikianlah pola langkah persiapan pemilihan ketua Osis untuk jenjang pendidikan SMP.