jasa service genset | jasa perbaikan genset | overhaul genset cirebon#brebes#indramayu#karawang#subang#tegal#cikampek

Pemilih Berikan Suara, Pilketos Berjalan Lancar ~ JASA SERVICE GENSET

SERVICE GENSET AND OVERHAUL

serviceindonesia.blogspot.com adalah jasa perbaikan atau service genset, UPS, overhaul genset / engine & Mesin Kapal . Berlokasi di Bekasi dengan team yang solid dan paham akan perkembangan mesin genset, Kami akan senantiasa berkomitmen mengakomodasi setiap kebutuhan Anda. Karena itulah, client kami berasal dari beragam latar belakang, dari personal user, perusahaan dan instansi pemerintah


Kabar Gembira Buat kamu yang ga sengaja kunjungi Blog ini !!!

jarang-jarang kamu bisa nemuin Harga SOUVENIR se Murah ini..

karena ini kami buat sengaja buat kamu yang ga sengaja berkunjung ke Blog kami dengan ulasan kami selain dari ulasan souvenir

Nah buat kamu yang tertarik dengan Harga-harga souvenir kami, bisa langsung hubungi whatsapp kami di 081296650889 atau 081382658900

caranya screenshoot atau sertakan link url souvenir yang kamu minati pada blog ini, kirimkan kepada kami di nomer yang sudah tertera dia atas

tanpa screenshoot atau link blog kami, kemungkinan kami akan memberikan harga jual yang ada pada toko kami yang cenderung lebih tinggi tentunya

Jumat, 10 Agustus 2018

Pemilih Berikan Suara, Pilketos Berjalan Lancar

Pemilih berikan suara, pilketos berjalan lancar – Proses Pemilihan Ketua Osis (Pilketos) di SMPN 2 Lintau Buo telah menuntaskan tahap santunan suara. Hampir semua personel sekolah; penerima didik, tenaga pendidik dan tenaga kependidikan telah menyalurkan suaranya di daerah pemungutan bunyi (TPS), Jumat Pagi (10/8).

 Lintau Buo telah menuntaskan tahap santunan bunyi Pemilih Berikan Suara, Pilketos Berjalan Lancar
Ketua Komisi Pemilihan Osis (KPO) Della Dwi Puspita dan dua kandidat mengisi daftar hadir sebelum memperlihatkan bunyi (matrapendidikan.com)

Keenam kandidat Ketos periode 2018/2019 nampak hadir di TPS sekaligus memperlihatkan suaranya di bilik suara. Dari awal proses pemilihan, keenam kandidat menyaksikan dengan cermat.

Proses pemungutan bunyi diawali dengan pemanggilan pemilih oleh Panitia Pemungutan Suara (PPS) melalui pengeras suara. Setiap kelas, secara bergiliran mendatangi TPS didampingi guru yang mengajar dikala itu.

Sebelum memperlihatkan suara, pemilih duduk di dingklik yang disediakan. Panitia memanggil nama pemilih satu per satu untuk mengisi daftar hadir, kemudian mendapatkan surat bunyi dari panitia.

Selanjutnya pemilih menuju bilik bunyi yang terdiri dari 5 bilik pencoblosan. Pemilih mencoblos nomor urut atau nama kandidat yang tertera pada kertas surat suara.

Usai mencoblos, pemilih melipat kembali surat suara, menuju daerah kotak suara. Setelah itu pemilih yang telah memperlihatkan bunyi segera menuju loket santunan tanda dengan tinta biru pada telunjuk sebelah kiri.

Kepala SMPN 2 Lintau Buo, Fauzi, S.Pd, tak mau ketinggalan dalam memperlihatkan suaranya dalam Pilketos tersebut. “Benar-benar menyerupai suasana pada Pemilu,,” komentar kepala sekolah disela-sela berfoto bersama kandidat dan panitia pemungutan suara.

Dalam waktu berbeda, unsur pimpinan lainnya juga memperlihatkan bunyi untuk pilihannya. Wkil Kepala Sekolah bidang Kesiswaan, Ropi’u, S.Pd dan Wakil Kepala sekolah bidang Kurikulum Jab Sri Arinda, S.Pd tak kalah serunya dalam melakukan proses pencoblosan.

 Lintau Buo telah menuntaskan tahap santunan bunyi Pemilih Berikan Suara, Pilketos Berjalan Lancar
Pemilih measukan surat bunyi ke dalam kotak bunyi sesudah mencoblos kandidat pilihannya (matrapendidikan.com)

Kepala Tata Usaha, Jismaini, SE saking semangatnya hingga lupa alur pencoblosan kertas surat bunyi sehingga harus dipandu oleh anggota panitia.

Baik pemilih dari tenaga pendidik, tenaga kependidikan maupun penerima didik telah mengikuti alur pemeberian bunyi di TPS.  Kepatuhan pemilih menaati dan mengikuti alur Pilketos menjadi pembelajaran berharga pada Pilketos Periode 2018/2019 ini.   

“Sikap dan sikap ketaatan dalam mengikuti proses demokrasi, semisal Pilketos ini menjadi pembelajaran berharga dalam menyebarkan proses demokrasi di negeri tercinta ini,”  ujar Pembina Osis Edy Samsul didampingi Pembina Kegiatan Ekstrakurikuler R.Hidayatullah, A.Md.Kom dan Hary Delfingra,S.Pd usai mengamati jalannya proses pemungutan suara.

Lebih jauh ia menegaskan jikalau Pilketos menyerupai ini bukanlah hal yang mengada-ada atau kegiatan berlebihan. Ini yaitu kreativitas siswa dan memang sudah banyak Sekolah Menengah Pertama di luar sana yang menyelenggarakan Pilketos menyerupai ini.

Pilketos ini bab dari Program Pembinaan Kesiswaan melalui Osis pada Sekbid V, Pendidikan Berorganisasi, Politik dan Kepemimpinan. 

Dalam aktivitas MPK selaku pelaksana Pilketos, penghitungan bunyi akan dilaksanakan Senin mendatang, (13/8) dalam rapat Perwakilan Kelas.