jasa service genset | jasa perbaikan genset | overhaul genset cirebon#brebes#indramayu#karawang#subang#tegal#cikampek

Rapat Perdana Osis Bentuk Pengurus Mpk ~ JASA SERVICE GENSET

SERVICE GENSET AND OVERHAUL

serviceindonesia.blogspot.com adalah jasa perbaikan atau service genset, UPS, overhaul genset / engine & Mesin Kapal . Berlokasi di Bekasi dengan team yang solid dan paham akan perkembangan mesin genset, Kami akan senantiasa berkomitmen mengakomodasi setiap kebutuhan Anda. Karena itulah, client kami berasal dari beragam latar belakang, dari personal user, perusahaan dan instansi pemerintah


Kabar Gembira Buat kamu yang ga sengaja kunjungi Blog ini !!!

jarang-jarang kamu bisa nemuin Harga SOUVENIR se Murah ini..

karena ini kami buat sengaja buat kamu yang ga sengaja berkunjung ke Blog kami dengan ulasan kami selain dari ulasan souvenir

Nah buat kamu yang tertarik dengan Harga-harga souvenir kami, bisa langsung hubungi whatsapp kami di 081296650889 atau 081382658900

caranya screenshoot atau sertakan link url souvenir yang kamu minati pada blog ini, kirimkan kepada kami di nomer yang sudah tertera dia atas

tanpa screenshoot atau link blog kami, kemungkinan kami akan memberikan harga jual yang ada pada toko kami yang cenderung lebih tinggi tentunya

Sabtu, 04 Agustus 2018

Rapat Perdana Osis Bentuk Pengurus Mpk

Rapat perdana osis bentuk pengurus MPK – Pembina Osis telah memfasilitasi rapat perdana Osis di awal tahun pelajaran 2018/2019, sesudah menerima persetujuan dari Kepala SMPN 2 Lintau Buo, Fauzi, S.Pd. Rapat dengan aktivitas utama pembentukan Pengurus Majelis Perwakilan Kelas (MPK) dan persiapan pemilihan ketua osis gres itu berlangsung di ruang Laboratorium IPA sekolah tersebut, Sabtu sore (4/8).

 Pembina Osis telah memfasilitasi rapat perdana Osis di awal tahun pelajaran  Rapat Perdana Osis Bentuk Pengurus MPK
Ropi'u, S.Pd, Waka Kesiswaan SMPN 2 Lintau Buo membuka rapat perdana Osis (Rahid.S/matrapendidikan.com)

Rapat pertama tersebut merupakan langkah awal dalam pelaksanaan aktivitas pelatihan kesiswaaan di SMPN 2 Lintau Buo. Rapat diikuti oleh seluruh perwakilan kelas dan pengurus Osis serta MPK periode 2017/2018.

Selain itu rapat yang digelar dan domotori oleh pengurus Osis dan MPK periode 2017/2018 kemudian tersebut juga dihadiri oleh unsur pimpinan sekolah, pembina Osis dan pembina kegiatan ekstrakurikuler.

#Dua aktivitas penting

Agenda penting dalam rapat perdana Osis SMPN 2 Lintau Buo adalah:

1).Pembentukan pengurus MPK
Pengurus inti MPK yang dibuat dalam kesempatan tersebut, masing-masing Ketua, Wakil Ketua dan Sekretaris. Pengurus MPK berasal dari perwakilan kelas dan pengurus Osis sebelumnya.

Della Dwi Pusita terpilih secara aklamasi untuk menjadi ketua MPK. Sedangkan Ronald Dwi Kurnia menjadi wakil ketua dan Sekretaris MPK Natasya Amelia.

2.Persiapan pemilihan ketua Osis
Persiapan pemilihan ketua Osis diserahkan kepada pengurus MPK dengan moderator Arsy Annisa. Dalam penjaringan kandidat Ketua Osis, mengapung 6 nama, yaitu:

1.Jingga Mahesa Putri
2.Radar Mustika
3.Rindu ananda Mayora
4.Halfat Habilillah
5.Amanda Putri Nurrahmi
6.Winda Mahesa Putri.

Berdasarkan hasil musyawarah Pengurus MPK dengan penerima rapat, disepakati bahwa aktivitas selanjutnya yaitu pemilihan Ketua Osis yang direncanakan  pada Hari Kamis (9/8) dengan sistem secara langsung.

Setiap siswa berhak menawarkan satu bunyi untuk satu kandidat. Sebelum itu, pada hari Senin (6/8) akan dilangsungkan penyampaian Visi dan Misi kandidat Ketua Osis usai pelaksanaan upacara bendera.. 

#Prosesi rapat berlangsung alot dan demokratis

Sesi persiapan pemilihan ketua Osis periode 2018/2019 berlangsung alot dan demokratis.  Rapat itu disaksikan pribadi oleh Ropi’u, S.Pd (Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan), Edy Samsul (Pembina Osis), Hary Delfingra, S.Pd (Pembina Sekbid VII), R.Hidayatullah, A.Md.Kom ( Pembina sekbid IV).

 Pembina Osis telah memfasilitasi rapat perdana Osis di awal tahun pelajaran  Rapat Perdana Osis Bentuk Pengurus MPK
Suasana rapat pembentukan pengurus MPK dan persiapan pemilihan pengurus Osis (Rahid S./matrapendidikan.com)

Prosesi penjaringan calon ketua Osis tidak memakan waktu lama. Setelah terjaring 6 nama kandidat yang maju pada proses pemilihan ketua Osis, dilanjutkan dengan sistem pemilihan Ketua Osis.

Dalam penetapan sistem pemilihan ketua osis terjadi debat hangat antara pengurus MPK dengan penerima rapat sehingga Arsy Annisa, moderator rapat, bekerja keras untuk mengetengahi perdebatan itu.

Ketua MPK terpilih, Della Dwi Puspita bersikukuh untuk menerapkan sistem pemungutan bunyi pribadi dengan cara mengunjungi penerima pemilih ke setiap kelas.

Sementara itu Wakil ketua MPK, Ronal Dwi Kurnia mengusulkan biar proses pemilihan sebaliknya, justru siswa dari setiap kelas yang mengunjungi dan menawarkan bunyi pada daerah yang disediakan MPK.

Perdebatan itu bahwasanya berkisar antara ‘mengunjungi’ dan ‘dikunjungi’. Mengunjungi maksudnya, pengurus MPK mengunjungi setiap kelas dengan membawa kotak suara. Sedangkan dikunjungi, pengurus MPK menunggu para pemberi bunyi di satu daerah yang disediakan.

Akhirnya sistem pemilihan bunyi disepakati pilihan kedua dimana pengurus MPK sudah menyediakan daerah dan akomodasi pemungutan suara. Pemilih setiap kelas bergiliran mendatangi daerah pemungutan bunyi yang disediakan oleh pengurus MPK.
Sementara itu, Kepala SMPN 2 Lintau Buo, Fauzi, S.Pd menawarkan reaksi kagum atas prosesi rapat Osis yang berlangsung hingga sore dan dikala hujan deras.

“Wah, bukan main, Id. Kayak rapat di KPU saja bawah umur kita…,” kata kepala sekolah kepada kontributor matrapendidikan.com Rahid Sikumbang via WA SMPN 2 Lintau Buo.

“Iya, pak. Itu gres pembentukan MPK dan pencalonan Ketos (ketua Osis). Dan ini gres simpulan pukul 17.00 WIB tadi, pak.” Balas Rahid Sikumbang.