jasa service genset | jasa perbaikan genset | overhaul genset cirebon#brebes#indramayu#karawang#subang#tegal#cikampek

Sistem Pelaksanaan Ujian Yang Perlu Diperhatikan ~ JASA SERVICE GENSET

SERVICE GENSET AND OVERHAUL

serviceindonesia.blogspot.com adalah jasa perbaikan atau service genset, UPS, overhaul genset / engine & Mesin Kapal . Berlokasi di Bekasi dengan team yang solid dan paham akan perkembangan mesin genset, Kami akan senantiasa berkomitmen mengakomodasi setiap kebutuhan Anda. Karena itulah, client kami berasal dari beragam latar belakang, dari personal user, perusahaan dan instansi pemerintah


Kabar Gembira Buat kamu yang ga sengaja kunjungi Blog ini !!!

jarang-jarang kamu bisa nemuin Harga SOUVENIR se Murah ini..

karena ini kami buat sengaja buat kamu yang ga sengaja berkunjung ke Blog kami dengan ulasan kami selain dari ulasan souvenir

Nah buat kamu yang tertarik dengan Harga-harga souvenir kami, bisa langsung hubungi whatsapp kami di 081296650889 atau 081382658900

caranya screenshoot atau sertakan link url souvenir yang kamu minati pada blog ini, kirimkan kepada kami di nomer yang sudah tertera dia atas

tanpa screenshoot atau link blog kami, kemungkinan kami akan memberikan harga jual yang ada pada toko kami yang cenderung lebih tinggi tentunya

Rabu, 28 Februari 2018

Sistem Pelaksanaan Ujian Yang Perlu Diperhatikan

Sistem pelaksaan ujian yang perlu diperhatikan – Evaluasi acara pembelajaran di sekolah terwujud dalam banyak sekali bentuk ujian. Ada ujian harian (ulangan harian), ujian mid-semester, ujian semester, ujian sekolah dan ujian nasional serta ujian try out.

Sistem pelaksaan ujian yang perlu diperhatikan Sistem Pelaksanaan Ujian yang Perlu Diperhatikan

Pelaksanaan ujian menjadi penggalan tak terpisahkan dari acara pembelajaran. Kesuksesan pelaksanaan ujian tergantung pada sistim pelaksanaan ujian tersebut di sekolah. Sistem dimaksud antara lain pengaturan jadwal ujian dan pengawasan. Pengaturan jadwal ujian mencakup mata pelajaran dan waktu ujian.

Ini merupakan dua hal yang patut diperhitungkan oleh pihak pelaksana ujian. Dalam hal ini ialah panitia penyelenggara di sekolah dan pembuat naskah soal ujain.

Keberhasilan siswa dalam melakukan ujian tidak semata tergantung pada persiapan siswa. Faktor pelaksanaaan acara ujian ternyata ikut memilih kesuksesan ujian. Hal dimaksud antara lain pengaturan jadwal pelajaran, waktu ujian dan kondisi ruang ujian.

1.Pengaturan jadwal ujian

Pengaturan jadwal ujian dimaksud ialah pengaturan mata pelajaran yang diujikan dan waktu ujian. Jika dua mata pelajaran yang diujikan dalam satu hari maka dulukan mata pelajaran yang dianggap sulit. Misalnya, suatu hari ada dua ujian, mata pelajaran IPA dan IPS.

Waktu ujian IPA biasanya lebih banyak, dan ini didahulukan sebagai ujian pertama. IPA 120 menit dan IPS yang kedua 90 atau 75 menit.

2.Pembuatan naskah soal ujian

Bagi pembuat naskah soal ujian, kalau naskah soal ujian untuk ujian bersama, mungkin perlu mempertimbangkan kemampuan siswa rata-rata, antara sekolah di kota dan di pedesaan. Jika pembuatan naskah untuk sekolah sendiri, tentu saja tidak perlu memperhitungkan kemampuan siswa arat-rata di sekolah lain.

Hal ini kelihatannya sepele namun dalam praktiknya sering mengakibatkan persoalan di lapangan.Ujian bersama dengan naskah soal yang sama sering mengakibatkan perbedaan hasil mencolok antara sekolah di kota dan pedesaan.

Guru sudah maklum, siswa kini umumnya suka yang bersifat simpel dan instant. Ujian berbentuk pilihan ganda termasuk yang simpel bagi mereka. Dalam kondisi tertentu, soal ujian 50 butir bisa dijawab oleh siswa dalam waktu 30 hingga 60 menit. Padahal jadwal ujian 120 menit dan ini bisa mengakibatkan persoalan bagi pengawas ujian..

Namun tidak demikian bagi sekolah yang mempunyai kemampuan rata-rata bagus. Waktu ujian selama 120 menit, mereka gunakan untuk mengerjakan soal dengan sebaik mungkin. Bahkan waktu sebanyak itu mungkin saja masih kurang bagi mereka untuk menuntaskan soal dalam waktu yang disediakan.

3.Ruangan ujian

Kondisi ruang ujian tidak bisa dianggap enteng oleh penyelenggara ujian. Pelaksanaan ujian akan sukses kalau suasana ruang kelas ujian kondusif. Meja daerah menulis dan bangku daerah duduk siswa harus dalam keadaan baik biar tidak mengganggu fokus siswa dalam ujian.

Ruangan ujian tidak pengap. Pencahayaan yang cukup dan sirkulasi udara memadai bagi ruang ujian.  Format tempat duduk akseptor ujian diadaptasi dengan luas ruang kelas. Misalnya 4 meja kesamping dan 5 meja ke belakang. Artinya ruang ujian ideal diisi oleh 20 akseptor ujian.

Demikianlah 3 hal penting diperhatikan dalam sistem pelaksanaan ujian di sekolah.