jasa service genset | jasa perbaikan genset | overhaul genset cirebon#brebes#indramayu#karawang#subang#tegal#cikampek

Antara Kompetisi Galatama Dan Gala Siswa ~ JASA SERVICE GENSET

SERVICE GENSET AND OVERHAUL

serviceindonesia.blogspot.com adalah jasa perbaikan atau service genset, UPS, overhaul genset / engine & Mesin Kapal . Berlokasi di Bekasi dengan team yang solid dan paham akan perkembangan mesin genset, Kami akan senantiasa berkomitmen mengakomodasi setiap kebutuhan Anda. Karena itulah, client kami berasal dari beragam latar belakang, dari personal user, perusahaan dan instansi pemerintah


Kabar Gembira Buat kamu yang ga sengaja kunjungi Blog ini !!!

jarang-jarang kamu bisa nemuin Harga SOUVENIR se Murah ini..

karena ini kami buat sengaja buat kamu yang ga sengaja berkunjung ke Blog kami dengan ulasan kami selain dari ulasan souvenir

Nah buat kamu yang tertarik dengan Harga-harga souvenir kami, bisa langsung hubungi whatsapp kami di 081296650889 atau 081382658900

caranya screenshoot atau sertakan link url souvenir yang kamu minati pada blog ini, kirimkan kepada kami di nomer yang sudah tertera dia atas

tanpa screenshoot atau link blog kami, kemungkinan kami akan memberikan harga jual yang ada pada toko kami yang cenderung lebih tinggi tentunya

Minggu, 04 Februari 2018

Antara Kompetisi Galatama Dan Gala Siswa

Antara kompetisi galatama dan gala siswa – Kemendikbud bekerja sama dengan KONI dan PSSI telah meluncurkan Gala (Liga Sepakbola) Siswa Sekolah Menengah Pertama sekitar November 2017 lalu. Ternyata kompetisi tersebut telah mulai digelar awal Januari 2018. Namun kabar kompetisi tersebut marak di sekolah sekitar simpulan Januari lalu.  

Antara kompetisi galatama dan gala siswa Antara Kompetisi Galatama dan Gala Siswa
Mendorong Pembinaan Pendidikan Karakter melalui olahraga sepakbola di tingkat Sekolah Menengah Pertama (doc.matrapendidikan.com)

Awal Februari, telah dipublikasikan perihal Gala Siswa Tahun 2018 tingkat Kecamatan Lintau Buo di blog matra pendidikan ini. Hal ini sebab Sekolah Menengah Pertama aku bertugas, juga menjadi tim Peserat Gala Siswa Tahun 2018 tingkat kecamatan.
Lantas, ingat Gala Siswa ingat juga Galatama. Apa itu Galatama? Galatama (Liga Sepakbola Utama) yaitu sebuah kompetisi semiprofesional yang pernah digelar di Indonesia antara tahun 1979 sampjai 1994.

Sekilas wacana Galatama

Kompetisi Galatama terdiri dari tim semi profesional dengan sistem kompetisi home and away. Kompetisi ini dikenal sebagai ‘pohonnya’ sepakbola profesional Indonesia. Sedangkan ‘akar’ sepakbola Indonesia yaitu Kompetisi Perserikatan.

Dikatakan akar sebab kompetisi perserikatan lebih duluan ada ketimbang galatama namun bersifat amatir.

Tim sepakbola galatama yang sangat hafal di kepala aku waktu itu antara lain; Mercu Buana (Medan), Niac Mitra (Surabaya), Arseto (Solo) dan Semen Padang. Kompetisi Galatama ini sendiri digelar mulai tahun 1979 hingga 1994. Tahun 1994 Galatama dan Perserikatan dilebur menjadi Liga Indonesia.

Diharapkan Gala Siswa berlanjut

Kompetisi Gala Siswa Sekolah Menengah Pertama yaitu wadah ‘emas’ untuk mencetak pesebakbola profesional di masa datang. Dari kompetisi ini dibutuhkan lahirnya pesepakbola yang bisa membawa nama Indonesia di kancah kompetisi Internasional. Tim Indonesia tidak hanya berjaya di level AFF melainkan juga AFC dan FIFA.

Kompetisi Gala Siswa digelar dengan sistem berjenjang, dimulai dari tingkat kecamatan, kabupaten/kota, provinsi dan Nasional. Peserta Kompetisi Gala Siswa yaitu tim siswa Sekolah Menengah Pertama yang berusia antara 13-14 tahun. Kira-kira kelas VII dan VIII SMP.

Semoga Gala Siswa Sekolah Menengah Pertama Tahun 2018 sanggup berjalan sesuai jadwal yang ditetapkan oleh KONI dan PSSI. Lebih dari itu, kompetisi ini dibutuhkan berlanjut dan tidak hanya hingga 2019.
Tentu saja, kelancaran pelaksanaan kompetisi Gala Siswa tidak terlepas dari pemangku kepentingan mulai dari tingkat kecamatan. Selain itu perlu santunan pihak sekolah, terutama guru mata pelajaran Penjaskes untuk membina siswa yang menjadi penerima Gala Siswa Tahun 2018.