jasa service genset | jasa perbaikan genset | overhaul genset cirebon#brebes#indramayu#karawang#subang#tegal#cikampek

Pembinaan Kesiswaan Di Sekolah, Tujuan Dan Lingkup Materi ~ JASA SERVICE GENSET

SERVICE GENSET AND OVERHAUL

serviceindonesia.blogspot.com adalah jasa perbaikan atau service genset, UPS, overhaul genset / engine & Mesin Kapal . Berlokasi di Bekasi dengan team yang solid dan paham akan perkembangan mesin genset, Kami akan senantiasa berkomitmen mengakomodasi setiap kebutuhan Anda. Karena itulah, client kami berasal dari beragam latar belakang, dari personal user, perusahaan dan instansi pemerintah


Kabar Gembira Buat kamu yang ga sengaja kunjungi Blog ini !!!

jarang-jarang kamu bisa nemuin Harga SOUVENIR se Murah ini..

karena ini kami buat sengaja buat kamu yang ga sengaja berkunjung ke Blog kami dengan ulasan kami selain dari ulasan souvenir

Nah buat kamu yang tertarik dengan Harga-harga souvenir kami, bisa langsung hubungi whatsapp kami di 081296650889 atau 081382658900

caranya screenshoot atau sertakan link url souvenir yang kamu minati pada blog ini, kirimkan kepada kami di nomer yang sudah tertera dia atas

tanpa screenshoot atau link blog kami, kemungkinan kami akan memberikan harga jual yang ada pada toko kami yang cenderung lebih tinggi tentunya

Selasa, 13 Februari 2018

Pembinaan Kesiswaan Di Sekolah, Tujuan Dan Lingkup Materi

Pembinaan kesiswaan di sekolah, tujuan dan lingkup materi – Sekolah merupakan salah satu forum pendidikan formal yang menyelenggarakan proses pendidikan dalam bentuk acara kurikuler, kokurikuler dan acara ekstrakurikuler. Kegiatan kurikuler berlangsung dalam waktu yang sudah dialokasikan dalam kurikulum pendidikan di sekolah.

 Sekolah merupakan salah satu forum pendidikan formal yang menyelenggarakan proses pendi Pembinaan Kesiswaan di Sekolah, Tujuan dan Lingkup Materi
Tari menjadi salah satu wujud penyaluran talenta dan minat siswa di sekolah (doc.matrapendidikan.com)

Bagaimana dengan acara kokurikuler dan ekstrakurikuler? Dua acara ini dilaksanakan di luar pelajaran tatap muka. Pembinaan terhadap siswa dilakukan secara terstruktur dan terpadu. Oleh lantaran itu para pembina perlu memahami tujuan dan bahan perihal pelatihan siswa melalui acara kokurikuler dan ekstrakurikuler.

Berdasarkan Permendikbud Nomor 39 Tahun 2008 perihal Pembinaan Kesiswaan, ada 4 tujuan pelatihan kesiswaan di sekolah:

1.Potensi siswa

Pembinaan siswa di sekolah ditujukan pada pengembangan potensi siswa secara optimal. Diyakini bahwa setipa siswa mempunyai potensi berbeda satu sama lainnya. Potensi tersebut akan dikembangkan melalui acara terpadu. Salah satu potensi siswa yakni bakat, minat dan kreativitas.

2.Ketahanan sekolah

Tujuan lain pelatihan kesiswaan yakni mewujudkan ketahanan sekolah. Sekolah dipandang sebagai lingkungan pendidikan. Sekolah betul-betul menyelenggarakan proses pendidikan yang bebas dari imbas negatif dan hasilnya yang bertentangan dengan tujuan pendidikan.

Menciptakan ketahanan sekolah perlu dimantapkan dengan membuatkan keperibadian.

3.Prestasi unggulan

Pembinaan terhadap siswa bertujuan untuk mewujudkan potensi siswa supaya memperoleh prestasi unggulan sesuai talenta dan minat siswa. Prestasi unggulan yakni wujud aktualisasi diri siswa melalui pengembangan potensi bakat, minat dan kreativitas.

4.Masyarakat madani

Pembinaan terhadap siswa bertujuan mewujudkan suatu masyarakat madani (civil society). Masyarakat madani berawal dari masyarakat yang berakhlak mulia, demokratis dan menghormati hak azasi manusia.

Selain tujuan pelatihan kesiswaan, lebih lanjut Permendikbud Nomor 39 Tahun 2008 perihal pelatihan kesiswaan juga menguraikan bahan acara dalam pelatihan kesiswaan yang tercakup dalam acara kokurikuler dan ekstrakurikuler.

Materi pelatihan kesiswaan meliputi :

1.Keimanan dan ketaqwaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa
2.Budi pekerti luhur atau etika mulia
3.Kepribadian unggul, wawasan kebangsaan, dan bela negar
4.Prestasi akademik, seni, dan/atau olahraga sesuai talenta dan minat
5.Demokrasi, hak asasi manusia, pendidikan politik, lingkungan hidup, kepekaan dan toleransi sosial dalam konteks masyarakat plural
6.Kreativitas, keterampilan, dan kewirausahaan
7.Kualitas jasmani, kesehatan, dan gizi berbasis sumber gizi yang terdiversifikasi
8.Sastra dan budaya
9.Teknologi gosip dan komunikasi
10.Komunikasi dalam bahasa Inggris;
Materi pelatihan kesiswaan tersebut dalam pelaksanaannya di sekolah diubahsuaikan dengan kebutuhan dan kondisi sekolah. Misalnya untuk jenjang SMP, bahan yang sesuai kebutuhan dan kondisi sekolah meliputi 8 materi. Namun untuk tingkat SMA/K perlu diterapkan 10 bahan tersebut.