jasa service genset | jasa perbaikan genset | overhaul genset cirebon#brebes#indramayu#karawang#subang#tegal#cikampek

Peran Sekolah Dalam Mendukung Kegiatan Genre ~ JASA SERVICE GENSET

SERVICE GENSET AND OVERHAUL

serviceindonesia.blogspot.com adalah jasa perbaikan atau service genset, UPS, overhaul genset / engine & Mesin Kapal . Berlokasi di Bekasi dengan team yang solid dan paham akan perkembangan mesin genset, Kami akan senantiasa berkomitmen mengakomodasi setiap kebutuhan Anda. Karena itulah, client kami berasal dari beragam latar belakang, dari personal user, perusahaan dan instansi pemerintah


Kabar Gembira Buat kamu yang ga sengaja kunjungi Blog ini !!!

jarang-jarang kamu bisa nemuin Harga SOUVENIR se Murah ini..

karena ini kami buat sengaja buat kamu yang ga sengaja berkunjung ke Blog kami dengan ulasan kami selain dari ulasan souvenir

Nah buat kamu yang tertarik dengan Harga-harga souvenir kami, bisa langsung hubungi whatsapp kami di 081296650889 atau 081382658900

caranya screenshoot atau sertakan link url souvenir yang kamu minati pada blog ini, kirimkan kepada kami di nomer yang sudah tertera dia atas

tanpa screenshoot atau link blog kami, kemungkinan kami akan memberikan harga jual yang ada pada toko kami yang cenderung lebih tinggi tentunya

Kamis, 22 Februari 2018

Peran Sekolah Dalam Mendukung Kegiatan Genre

Peran sekolah dalam mendukung aktivitas genre – Pemerintah melalui BKKBN Pusat telah meluncurkan Program Genereasi Berencana (disingkat, GenRe) semenjak beberapa tahun belakangan. Program ini diluncurkan dalam rangka menyiapkan dan merencanakan kehidupan berkeluarga bagi generasi muda sebagai generasi penerus bangsa.

Peran sekolah dalam mendukung aktivitas genre Peran Sekolah dalam Mendukung Program GenRe
Sekolah berperan penting dukung aktivitas GenRe (doc.matrapendidikan.com)

Salah satu sasaran aktivitas GenRe bagi generasi muda ialah kaum dewasa berusia antara 10 hingga 24 tahun dan belum menikah. Pada usia ini umumnya kaum dewasa berada di dingklik sekolah dan perguruan tinggi tinggi.

Kaum dewasa dibutuhkan menjadi generasi penerus bangsa yang berkualitas. Generasi yang akil pengetahuan dan mempunyai huruf baik. Namun kaum dewasa ini tak luput dari permasalahan, terutama sikap dan sikap yang sering diidentifikasi sebagai Kenakalan Remaja.

Penanganan persoalan kenakalan dewasa sering ditumpukan pada pihak keluarga, sekolah, masyarakat dan pemerintah setempat. Penanganan ibarat itu ternyata belum cukup efektif jikalau tidak melibatkan dewasa itu sendiri dalam menangani masalahnay.

Program GenRe bertujuan untuk memfasilitasi kaum dewasa untuk berguru dan memahami serta mempraktikkan sikap hidup sehat.  Selain itu juga mempunyai watak mulia untuk mencapai ketahanan dewasa sebagai dasar mewujudkan GenRe, khususnya pada jenjang pendidikan di forum sekoalah.

Peran sekolah

Kaum dewasa umumnya berada pada usia sekolah. Dengan demikian sekolah mempunyai tugas penting dalam mewujudkan tujuan aktivitas GenRe. Implementasi tugas sekolah dalam mendukung Program Genre antara lain melalui pembelajaran intrakurikuler, kokurikuler dan kegiatan ekstrakurikuler. Kegiatan ekstrakurikuler di sekolah berada di bawah naungan training kesiswaan.

Osis merupakan organisasi satu-satunya di forum sekolah. Di forum madrasah dikenal dengan istilah OSIM. Organisasi ini berperan penting dalam mewujudkan tujuan Program GenRe.

Dengan berorganisasi dan mengikuti kegiatan Osis memberi peluang kepada siswa untuk mengisi waktu luang dengan kegiatan positif sesuai minat, talenta dan kemampuannya.

Dari pada keluyuran kesana kemari sepulang sekolah, alangkah bagusnya siswa bergabung dalam Osis. Mengikuti kegiatan Osis dan kegiatan ekstrakurikuler ibarat kepramukaan, Passusbra, PBB, Kelompok Ilmiah remaja, Olahraga prestasi dan sebagainya.

Selain itu, forum sekolah sanggup mengkondisikan pemodelan siswa dalam kehidupan sekolah sehari-hari. Berkaitan dengan hal ini, pemerintah tempat telah dan sedang menyelenggarakan kegiatan Pemilihan Duta Genre 2018. Untuk kalangan siswa, pemilihan duta GenRe ditujukan pada siswa di tingkat Sekolah Menengan Atas dan SMK.