jasa service genset | jasa perbaikan genset | overhaul genset cirebon#brebes#indramayu#karawang#subang#tegal#cikampek

Manfaat Mengikuti Upacara Bendera Bagi Siswa ~ JASA SERVICE GENSET

SERVICE GENSET AND OVERHAUL

serviceindonesia.blogspot.com adalah jasa perbaikan atau service genset, UPS, overhaul genset / engine & Mesin Kapal . Berlokasi di Bekasi dengan team yang solid dan paham akan perkembangan mesin genset, Kami akan senantiasa berkomitmen mengakomodasi setiap kebutuhan Anda. Karena itulah, client kami berasal dari beragam latar belakang, dari personal user, perusahaan dan instansi pemerintah


Kabar Gembira Buat kamu yang ga sengaja kunjungi Blog ini !!!

jarang-jarang kamu bisa nemuin Harga SOUVENIR se Murah ini..

karena ini kami buat sengaja buat kamu yang ga sengaja berkunjung ke Blog kami dengan ulasan kami selain dari ulasan souvenir

Nah buat kamu yang tertarik dengan Harga-harga souvenir kami, bisa langsung hubungi whatsapp kami di 081296650889 atau 081382658900

caranya screenshoot atau sertakan link url souvenir yang kamu minati pada blog ini, kirimkan kepada kami di nomer yang sudah tertera dia atas

tanpa screenshoot atau link blog kami, kemungkinan kami akan memberikan harga jual yang ada pada toko kami yang cenderung lebih tinggi tentunya

Senin, 05 Februari 2018

Manfaat Mengikuti Upacara Bendera Bagi Siswa

Manfaat mengikuti upacara bendera bagi siswa – Setiap hari Senin atau hari besar nasional (HBN), siswa mengikuti upacara bendera. Jika diperhatikan dengan seksama, upacara itu terdiri dari 3 komponen utama. Apa sajakah? Ada petugas pelaksana, pembina upacara dan akseptor upacara.

Manfaat mengikuti upacara bendera bagi siswa Manfaat Mengikuti Upacara Bendera Bagi Siswa
Pembinaan terhadap siswa dalam upacara bendera (Rahid S/matrapendidikan.com)

Pelaksana upacara yakni petugas yang melaksanakan prosesi upacara bendera dari awal hingga akhir. Protokol/pembawa acara, pemimpin barisan upacara, perwira upacara, kelompok paduan suara, ajudan, pengibar bendera, pembaca Undang-Undang Dasar 1945 yakni pelaksana upacara.

Pembina upaca merupakan pemimpin jalannya upacara bendera. Sebagai pemimpin dalam upacara maka pembina akan memberikan amanat atau sambutan. Dalam sambutannya pembina upacara memberikan evaluasi terhadap jalannya upacara dan memberikan pesan penting terhadap akseptor upacara.

Peserta upacara berbaris membentuk formula tertentu sesuai dengan kondisi lapangan upacara bendera. Peserta upacara berkewajiban mengikuti arahan pemimpin barisan upacara. Kemudian berkewajiban mendengarkan dengan baik amanat upacara dan mengikuti proses lainnya dalam upacara bendera.

#Manfaat mengikuti upacara bendera

Bagi siswa peserta, mengikuti upacara setiap hari Senin yakni suatu keharusan sesuai tata tertib siswa di sekoalh. Upacara bendera tidak hanya sekadar berbaris dengan tertib di lokasi upacara bendera.
Lebih dari itu, mengikuti proses upacara dengan hidmad akan bermanfaat besar bagi siswa terutama sekali dalam membentuk aksara positif. Karakter positif yang dibuat pada diri siswa antara lain; disiplin, cinta tanah air, tenggang rasa, sikap sosial dan amsih banyak yang lainnya.

1.Disiplin diri
Upacara bendera bermanfaat untuk melatih siswa untuk mendisiplinkan dirinya. Disiplin dalam hal ini yakni terhadap waktu. Upacara bendera dilaksanakan tepat pada waktu yang telah diatur dalam jadwalnya. Siswa harus tiba lebih awal semoga tidak telat mengikuti upacara.

Selain itu upacara bendera bagi siswa juga bermanfaat untuk melatih diri disiplin terhadap arahan dalam upacara bendera. Ada saatnya posisi siap tepat dan istirahat di tempat. Ini harus dipatuhi oleh siswa akseptor upacara bendera.

2.Berpenampilan rapi
Sebagai akseptor upacara bendera, siswa harus berpakaian seragam, mengenakan atribut dan perlengkapan upacara bendera. Memakai topi sekolah dan dasi sesuai hukum di sekolah tersebut.

3.Tenggang rasa
Pelaksana upacara yakni siswa di kelas sendiri atau kelas lain yang menjadi pelaksana upacara. Oleh alasannya yakni itu, sebagai akseptor upacara perlu empati terhadap pelaksana upacara. Kesalahan atau kekeliruan dalam pelaksanaan bukan untuk ditertawakan melainkan jadi pelajaran semoga tidak terjadi pada kelas siswa sendiri.

4.Cinta tanah air
Saat pengibaran bendera merah putih diiringi lagu kebangsaan Indonesia raya, siswa bersikap tepat dan hormat pada bendera. Penaikan bendera melambangkan kesuksesan bangsa Indonesia untuk menegakkan kemerdekaan. Sebagai wujud cinta tanah air, siswa harus hidmad pada proses tersebut.

5.Sosial dan kebersamaan
Upacara benedra memupuk rasa sosial dan kebersamaan. Upacara bendera akan berjalan lancar dan sukses berkat rasa sosial dan kebersamaan yang dimiliki oleh akseptor upacara 

Peserta upacara tidak menciptakan problem dan kegaduhan ketika upacara berlangsung. Sebaliknya mengikuti upacara tersebut dengan rasa sosial dan kebersamaan yang tinggi sehingga upacara berjalan lancar dan sukses.

#Pembinaan terhadap akseptor upacara

Wali kelas atau guru akan melaksanakan training terhadap siswa akseptor upacara. Pembinaan tersebut dilakukan dengan cara mendampingi siswa yang berbaris di lapangan upacara.

Ada pula wali kelas/guru yang bangkit di belakang barisan sehingga sanggup memantau sikap siswa selama upacara. Wali kelas/guru sanggup menegur siswa yang tidak tertib atau melanggar hukum upacara bendera.

Pembinaan terhadap akseptor upacara juga dilakukan terhadap siswa yang terlambat mengikuti upacara dan yang tidak berpakaian lengkap upacara bendera. Pada sekolah tertentu, training kepada siswa ini dilakukan dengan cara memisahkan barisannya dengan barisan lain.
Pembinaan terhadap akseptor upacara bertujuan semoga siswa sanggup memetik apa keuntungannya mengikuti upacara bendera.