jasa service genset | jasa perbaikan genset | overhaul genset cirebon#brebes#indramayu#karawang#subang#tegal#cikampek

Berlaku Jujur Pada Orangtua ~ JASA SERVICE GENSET

SERVICE GENSET AND OVERHAUL

serviceindonesia.blogspot.com adalah jasa perbaikan atau service genset, UPS, overhaul genset / engine & Mesin Kapal . Berlokasi di Bekasi dengan team yang solid dan paham akan perkembangan mesin genset, Kami akan senantiasa berkomitmen mengakomodasi setiap kebutuhan Anda. Karena itulah, client kami berasal dari beragam latar belakang, dari personal user, perusahaan dan instansi pemerintah


Kabar Gembira Buat kamu yang ga sengaja kunjungi Blog ini !!!

jarang-jarang kamu bisa nemuin Harga SOUVENIR se Murah ini..

karena ini kami buat sengaja buat kamu yang ga sengaja berkunjung ke Blog kami dengan ulasan kami selain dari ulasan souvenir

Nah buat kamu yang tertarik dengan Harga-harga souvenir kami, bisa langsung hubungi whatsapp kami di 081296650889 atau 081382658900

caranya screenshoot atau sertakan link url souvenir yang kamu minati pada blog ini, kirimkan kepada kami di nomer yang sudah tertera dia atas

tanpa screenshoot atau link blog kami, kemungkinan kami akan memberikan harga jual yang ada pada toko kami yang cenderung lebih tinggi tentunya

Minggu, 18 Februari 2018

Berlaku Jujur Pada Orangtua

Berlaku jujur pada orangtua – Sudah menjadi kewajiban bagi setiap anak berlaku jujur kepada orangtua. Kejujuran seorang anak yang notabene masih dalam tanggungan orangtua. Niscaya akan menciptakan orangtua menjadi damai menjalani kegiatan kehidupan, terutama mencari nafkah hidup sehari-hari.

 Sudah menjadi kewajiban bagi setiap anak berlaku jujur kepada orangtua Berlaku Jujur pada Orangtua
Ilustrasi jujur dan menjaga amanah orangtua (pixabay.com)

Sebagai seorang anak, siswa harus jujur pada orangtua. Jujur bagi siswa terhadap orangtua tidak semata dalam hal materi. Lebih dari itu ialah duduk kasus sikap dan sikap menjaga amanah selama siswa berada di luar lingkungan rumah.

Selain di lingkungan rumah, siswa bergaul di lingkungan sekolah dan lingkungan sosial masyarakat dimana siswa berada. Idealnya, seorang siswa lebih banyak waktunya berada di lingkungan keluarga dibanding lingkungan lainnya. Namun sistim pendidikan remaja ini menuntut siswa lebih banyak berada di lingkungan sekolah.

Hampir sepuluh jam siswa berada di lingkungan sekolah. Selanjutnya berada di lingkungan masyarakat berkaitan dengan tugas-tugas berguru yang diberikan oleh guru. Selebihnya siswa berada di rumah. Kalau pun siswa di rumah, itu pun sudah termasuk waktu istirahat atau tidur.

Semakin sedikit waktu bersama orangtua di rumah.  Hanya berapa jam siswa berjumpa dengan orangtua di rumah. Di sinilah pentingnya kejujuran seorang anak pada orangtua. Jujur pada orangtua berarti menunjukkan kepercayaan orangtua terhadap anak.

Orangtua percaya kalau anaknya bisa menjaga amanah. Dapat memelihara diri dengan baik selama berada di luar lingkungan rumah. Apa yang dikatakan dan diperbuat anak sudah dipercayai sepenuhnya oleh orangtua.  

Bagaimana jikalau anak tidak jujur pada orangtua? Tidak memelihara amah orangtua? Anak sering menyembunyikan sesuatu dan berbuat yang merugikan diri, bahkan merugikan orangtua? Tentu saja orangtua akan kecewa dan tidak percaya lagi pada anak.

Ketidakjujuran seorang siswa pada orangtua ialah bentuk penghianatan seorang anak pada orangtua. Anak dipercaya sanggup berguru dengan ulet di sekolah ternyata anak malas belajar, sering bolos, berhura-hura kesana-kemari, menghamburkan uang jajan kontribusi orangtua.

Sikap tidak jujur dan menyia-nyiakan amanah akan menyulitkan seorang siswa untuk berguru dengan baik. Bagaimana mungkin siswa berguru dengan baik, fokus berguru dan menyerap pelajaran jikalau di dalam kepala siswa hanya membohongi orangtua tua?

Inilah yang perlu diresapi oleh siswa sebagai seorang anak bagi orangtuanya di rumah. Jika ingin berguru dengan baik dan berhasil mendapatkan pelajaran di sekolah. Siswa haruslah jujur dan memegang teguh amanah dari orangtua. Semoga.