jasa service genset | jasa perbaikan genset | overhaul genset cirebon#brebes#indramayu#karawang#subang#tegal#cikampek

5 Prinsip Pelatihan Osis Di Sekolah ~ JASA SERVICE GENSET

SERVICE GENSET AND OVERHAUL

serviceindonesia.blogspot.com adalah jasa perbaikan atau service genset, UPS, overhaul genset / engine & Mesin Kapal . Berlokasi di Bekasi dengan team yang solid dan paham akan perkembangan mesin genset, Kami akan senantiasa berkomitmen mengakomodasi setiap kebutuhan Anda. Karena itulah, client kami berasal dari beragam latar belakang, dari personal user, perusahaan dan instansi pemerintah


Kabar Gembira Buat kamu yang ga sengaja kunjungi Blog ini !!!

jarang-jarang kamu bisa nemuin Harga SOUVENIR se Murah ini..

karena ini kami buat sengaja buat kamu yang ga sengaja berkunjung ke Blog kami dengan ulasan kami selain dari ulasan souvenir

Nah buat kamu yang tertarik dengan Harga-harga souvenir kami, bisa langsung hubungi whatsapp kami di 081296650889 atau 081382658900

caranya screenshoot atau sertakan link url souvenir yang kamu minati pada blog ini, kirimkan kepada kami di nomer yang sudah tertera dia atas

tanpa screenshoot atau link blog kami, kemungkinan kami akan memberikan harga jual yang ada pada toko kami yang cenderung lebih tinggi tentunya

Selasa, 13 Februari 2018

5 Prinsip Pelatihan Osis Di Sekolah

5 Prinsip training Osis di sekolah – Pembinaan kesiswaan Osis di forum sekolah merupakan bab kegiatan training kesiswaan yang dilakukan secara terpadu. Pembinaan dilakukan menurut potensi yang dimiliki oleh siswa. Potensi siswa dimaksud ialah bakat, minat dan kreativitas.

 Pembinaan kesiswaan Osis di forum sekolah merupakan bab kegiatan training kesiswaan 5 Prinsip Pembinaan Osis di Sekolah

Namun demikian prinsip training Osis berorientasi pada upaya mendukung aktivitas Penguatan Pendidikan Karakter (PPK). Pembinaan potensi kesiswaan di forum sekolah/madrasah dilakukan melalui OSIS/OSIM. Untuk forum madrasah, organisasi kesiswaan dikenal dengan nama OSIM (Organisasi Siswa Intra Madrasah)

Prinsip training kesiswaan didasarkan 5 prinsip, yaitu :

1.Organisasi

Osis ialah sebuah organisasi wadah daerah bergabungnya siswa di sekolah. Sebagai organisasi maka Osis mempunyai struktur secara hirarkhis. Ada pelindung,penanggung jawab, pembina, pengurus dan anggota.

Sebagai sebuah organisasi, Osis mempunyai hukum dan ketentuan yang tercakup dalam Anggaran dasar/Anggaran Rumah Tangga. Selain itu Osis juga mempunyai aktivitas kerja yang disusun berdasar tujuan dan lingkup kegiatan.

2.Kepemimpinan

Pemberdayan Osis di forum sekolah dilakukan melalui pengembangan prinsip kepemimpinan. Melalui prinsip kepemimpinan ini dibutuhkan akan lahir pemimpin bangsa yang berwawasan dan berkarakter.
Prinsip ini mendasari perlunya diadakan Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) bagi Pengurus Osis. Namun penyelenggaraan dan kegiatan LDK diadaptasi dengan kondisi dan keperluan Osis di sekolah.

3.Karakter positif

Organisasi siswa ini menjadi ajang pengembangan abjad konkret bagi siswa. Oleh lantaran itu pengurus dan anggota pengurus yang dipilih telah memenuhi kriteria dan  syarat-syarat minimal. Pengurus Osis menjadi pioner bagi anggota Osis dan seluruh siswa dalam hal kedisiplinan. Disiplin belajar, berpakaian dan berpenampilan.

Pengurus Osis bukan mengajari anggotanya untuk menerapkan disiplin sekoalh melainkan memperlihatkan pola sebagaii bahasa untuk mengajak anggotanya mengikuti disiplin sekoalh.

4.Kebersamaan

Osis terdiri dari kumpulan siswa sebagai pengurus dan sebagai anggota. Program kerja disusun dilaksanakan menurut prinsip kebersaamaan. Artinya gerak langkah osis akan lancar dengan adanya kebersamaan.

5.Sosial

Osis ialah oragnisasi bersifat sosial. Pengurus Osis maupun anggotanya bekerja bukan digaji. Gerakan Osis merupakan gerakan sosial untuk kemaslahatan anggotanya. Gerakan ini juga bertujuan untuk menumbuhkembangkan nilai-nilai sosial dalam diri siswa.
Demikian pembahasan prinsip training kesiswaan di forum sekolah berdasar potensi minat, talenta dan kreativitas siswa.