jasa service genset | jasa perbaikan genset | overhaul genset cirebon#brebes#indramayu#karawang#subang#tegal#cikampek

Manfaat Acara Muhadharah Di Sekolah ~ JASA SERVICE GENSET

SERVICE GENSET AND OVERHAUL

serviceindonesia.blogspot.com adalah jasa perbaikan atau service genset, UPS, overhaul genset / engine & Mesin Kapal . Berlokasi di Bekasi dengan team yang solid dan paham akan perkembangan mesin genset, Kami akan senantiasa berkomitmen mengakomodasi setiap kebutuhan Anda. Karena itulah, client kami berasal dari beragam latar belakang, dari personal user, perusahaan dan instansi pemerintah


Kabar Gembira Buat kamu yang ga sengaja kunjungi Blog ini !!!

jarang-jarang kamu bisa nemuin Harga SOUVENIR se Murah ini..

karena ini kami buat sengaja buat kamu yang ga sengaja berkunjung ke Blog kami dengan ulasan kami selain dari ulasan souvenir

Nah buat kamu yang tertarik dengan Harga-harga souvenir kami, bisa langsung hubungi whatsapp kami di 081296650889 atau 081382658900

caranya screenshoot atau sertakan link url souvenir yang kamu minati pada blog ini, kirimkan kepada kami di nomer yang sudah tertera dia atas

tanpa screenshoot atau link blog kami, kemungkinan kami akan memberikan harga jual yang ada pada toko kami yang cenderung lebih tinggi tentunya

Kamis, 01 Februari 2018

Manfaat Acara Muhadharah Di Sekolah

Manfaat kegiatan muhadharah di sekolah -  Program pendidikan yang dilaksanakan di sekolah bersifat terencana, terpadu dan terarah. Dilaksanakan dalam bentuk kegiatan intrakurikuler maupun ekstrakurikuler. Namun semua kegiatan itu bertujuan untuk membekali siswa dalam aneka macam matra; kognitif (intelektual), afektif (sikap dan tingkah laku) dan psikomotorik (keterampilan).

 Program pendidikan yang dilaksanakan di sekolah bersifat terjadwal Manfaat Kegiatan Muhadharah di Sekolah
Dua siswa dari Osis, Jingga dan Vita tampil sebagai penceramah dalam kegiatan muhadharah di sekolah (matrapendidikan.com)

Pendidikan abjad merupakan salah satu konsep matra afektif dan menjadi sasaran utama kegiatan pendidikan di sekolah. Pengembangan abjad siswa ditempuh melalui aneka macam kegiatan training kesiswaan. 

Muhadharah di sekolah

Salah satu bentuk kegiatan kegiatan kesiswaan yakni muhadharah (latihan berpidato). Kegiatan ini dilaksanakan secara periodik setiap hari Jumat pagi. Pelaksana kegiatan muhadharah yakni setiap kelas secara bergiliran. Namun setiap ahad pertama awal bulan dilaksanakan oleh Osis.

Muhadharah termasuk training kesiswaan dalam sekretaris bidang I (Pembinaan Keimanan dan Ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa.). Gurup pembina bidang ini di SMPN 2 Lintau Buo yakni Rocestri, S.Pd.I, M.Pd.

Sedangkan anggota pengurus Osis yang tergabung dalam bidang I antara lain Ronal Dwi Kurnia, Viona Patricia dan Trisya Benyela. Siswa ini bertugas menyiapkan kegiatan muhadharah di sekolah setiap Jumat.

Seperti halnya kegiatan Kultum (kuliah Tujuh Menit) muhadharah mempunyai susunan tersendiri. Mulai dari pembukaan oleh pembawa acara, kemudian Tilawah dan sari Tilawah, pidato oleh dua orang siswa serta diakhiri dengan sambutan dari wali kelas atau guru pembina.

 Program pendidikan yang dilaksanakan di sekolah bersifat terjadwal Manfaat Kegiatan Muhadharah di Sekolah
Jab Sri Arinda, S.Pd memebrikan sambutan dalam kegiatan muhadharah di sekolah (matrapendidikan.com)

Manfaat kegiatan muhadharah

Muhadharah akan bermanfaat kalau kegiatan ini dilaksanakan dengan baik dan diikuti oleh akseptor dengan serius. Ada pun manfaat kegiatan muhadharah antara lain:

1.Melatih dan membiasakan siswa berpidato/berceramah
2.Membiasakan siswa untuk tampil berbicara di depan umum
3.Melatih siswa untuk terampil berkomunikasi di depan oarng banyak.
4.Melatih siswa berdakwah amar ma’ruf nahi munkar
5.Membekali calon dai dan orator yang siap jadi pemimpin di masa tiba
Demikianlah pembahasan wacana kegiatan muhadharah di sekolah dan keuntungannya bagi siswa. Semoga bermanfaat.