jasa service genset | jasa perbaikan genset | overhaul genset cirebon#brebes#indramayu#karawang#subang#tegal#cikampek

Tahun Berapa Peringatan Detik-Detik Proklamasi Bertepatan Dengan Hari Jumat? ~ JASA SERVICE GENSET

SERVICE GENSET AND OVERHAUL

serviceindonesia.blogspot.com adalah jasa perbaikan atau service genset, UPS, overhaul genset / engine & Mesin Kapal . Berlokasi di Bekasi dengan team yang solid dan paham akan perkembangan mesin genset, Kami akan senantiasa berkomitmen mengakomodasi setiap kebutuhan Anda. Karena itulah, client kami berasal dari beragam latar belakang, dari personal user, perusahaan dan instansi pemerintah


Kabar Gembira Buat kamu yang ga sengaja kunjungi Blog ini !!!

jarang-jarang kamu bisa nemuin Harga SOUVENIR se Murah ini..

karena ini kami buat sengaja buat kamu yang ga sengaja berkunjung ke Blog kami dengan ulasan kami selain dari ulasan souvenir

Nah buat kamu yang tertarik dengan Harga-harga souvenir kami, bisa langsung hubungi whatsapp kami di 081296650889 atau 081382658900

caranya screenshoot atau sertakan link url souvenir yang kamu minati pada blog ini, kirimkan kepada kami di nomer yang sudah tertera dia atas

tanpa screenshoot atau link blog kami, kemungkinan kami akan memberikan harga jual yang ada pada toko kami yang cenderung lebih tinggi tentunya

Kamis, 26 Juli 2018

Tahun Berapa Peringatan Detik-Detik Proklamasi Bertepatan Dengan Hari Jumat?

Tahun berapa peringatan detik-detik proklamasi bertepatan dengan hari jumat? - Pemerintah RI menetapkan tanggal 17 Agustus sebagai Hari Libur Nasional (HLN) setiap tahunnya, termasuk tahun 2018 ini. Sementara itu pada kalender nasional, tanggal HLN serta hari Minggu ditandai dengan tinta printer warna merah.

detik proklamasi bertepatan dengan hari jumat Tahun Berapa Peringatan Detik-Detik Proklamasi Bertepatan Dengan Hari Jumat?
Peringatan Detik-Detik Proklamasi yang bertepatan di hari Jumat (matrapendidikan.com)

Semua mengetahui jika tanggal 17 Agustus itu diperingati sebagai Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan RI Tanhun 1945. Peringatan itu diadakan dalam suatu upacara bendera khusus.

Peringatan Detik-Detik Proklamasi yang ke-73 tahun 2018 ini, juga jatuh pada hari Jumat dan berlangsung sebelum masuknya waktu shalat Jumat bagi umat muslim, sebagaimana halnya Proklamasi Kemerdekaan RI tahun 1945 lalu.

#Tahun berapa jatuhnya pada hari Jumat

Tahun berapa sajakah peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan RI  17 Agustus sebelum ini jatuhnya pada hari Jumat? Inilah yang menjadi pertanyaan dan menciptakan kami penasaran.

Untuk mencari tahu tanggapan itu, kami bukannya membuka mesin pencari google melainkan mengecek secara eksklusif dan manual. Kebetulan kami hanya memanfaatkan telepon seluler (ponsel) jadul

Sejak tahun 1980 hingga 2018 ini ternyata  sudah 6 kali berlangsung Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi yang jatuh pada hari Jumat. Dalam rentang waktu 38 tahun, Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan RI jatuhnya pada hari Jumat adalah:

1.1984 (peringatan HUT RI ke- 39)
2.1990, (peringatan HUT RI ke- 45)
3.2001 (peringatan HUT RI ke- 56)
4.2007 (peringatan HUT RI ke- 62)
5.2012 (peringatan HUT RI ke- 67)
6.2018 (peringatan HUT RI ke- 73)

#Bagaimana cara mengeceknya dengan ponsel?

1.Buka Menu pada layar ponsel, kemudian pilih file Agenda selanjutnya buka aplikasi Kalender.

2.Akan terbuka otomatis kalender bulan Juli 2018. Kemudian tekan navigasi ke kanan untuk membuka kalender bulan Agustus.

3.Tempatkan kursor pada tanggal 17 Agustus dan itu persis kolom hari Jumat.

4.Tekan navigasi kursor ponsel ke atas sehingga bulan, berikutnya tahun akan berganti mundur.

5.Lakukan itu dengan hati-hati hingga ketemu tanggal 17 Agustus pada tahun-tahun yang bergerak mundur oleh pergerakan kursor.

Namun sangat disayangkan, kami tidak mengetahui persis rumus untuk memilih tahun berapa jatuhnya Peringatan Detik-Detik Proklamasi yang bertepatan dengan hari Jumat.
Cara di atas terperinci tidak efektif dan memerlukan waktu. Namun paling tidak sanggup mengeceknya sendiri dan mengetahui dengan pasti.
Semoga artikel di atas menjadi materi ide bagi pengunjung yang budiman. Terima kasih.