jasa service genset | jasa perbaikan genset | overhaul genset cirebon#brebes#indramayu#karawang#subang#tegal#cikampek

Sambalado Itu Pedas, Habis Pedas Kepingin Lagi! ~ JASA SERVICE GENSET

SERVICE GENSET AND OVERHAUL

serviceindonesia.blogspot.com adalah jasa perbaikan atau service genset, UPS, overhaul genset / engine & Mesin Kapal . Berlokasi di Bekasi dengan team yang solid dan paham akan perkembangan mesin genset, Kami akan senantiasa berkomitmen mengakomodasi setiap kebutuhan Anda. Karena itulah, client kami berasal dari beragam latar belakang, dari personal user, perusahaan dan instansi pemerintah


Kabar Gembira Buat kamu yang ga sengaja kunjungi Blog ini !!!

jarang-jarang kamu bisa nemuin Harga SOUVENIR se Murah ini..

karena ini kami buat sengaja buat kamu yang ga sengaja berkunjung ke Blog kami dengan ulasan kami selain dari ulasan souvenir

Nah buat kamu yang tertarik dengan Harga-harga souvenir kami, bisa langsung hubungi whatsapp kami di 081296650889 atau 081382658900

caranya screenshoot atau sertakan link url souvenir yang kamu minati pada blog ini, kirimkan kepada kami di nomer yang sudah tertera dia atas

tanpa screenshoot atau link blog kami, kemungkinan kami akan memberikan harga jual yang ada pada toko kami yang cenderung lebih tinggi tentunya

Rabu, 18 Juli 2018

Sambalado Itu Pedas, Habis Pedas Kepingin Lagi!

Sambalado itu pedas habis pedas kepengin lagi! – Pedas dan panas, habis itu kepingin lagi. Begitulah ungkapan sekilas wacana sambalado, sejenis lauk teman makan nasi yang menciptakan ingin tau orang berselera makan rasa pedas. Tapi pembahasan ini tidak ada hubungannya dengan “Sambalado”-nya lagu Ayu Ting Ting.

Sambalado itu pedas habis pedas kepengin lagi Sambalado Itu Pedas, Habis Pedas Kepingin Lagi!
Sambalado jengkol yummy tapi pedas (bogasuka.blogspot.com)

Sambalado merupakan salah satu jenis kuliner khas kawasan Minangkabau. Masakan ini menggambarkan bahwa orang Minang kebanyakan berselera pedas. Cita rasa pedas dan panas menyengat di pengecap merupakan ciri khas dari sambalado.

Berdasar warna, sambalado terbagi atas sambalado merah dan sambalado hijau. Namun materi utama kuliner sambalado sama, yaitu cabai merah keriting. Cabe (bahasa Minang, Lado) yang sudah masak akan berwarna merah dan masih muda berwarna hijau.

Ada sambalado yang lebih seru, sambalado dari materi cabai rawit. Nah, bila yang ini tidak saja bibir dan pengecap yang akan memerah. Telinga dan muka pun menjadi merah bila sempat memakannya dengan jumlah banyak.
Baca juga : Cabe Rawit, Pedas Tapi Bikin Gemas

Sambalado colek

Dulu, sambalado sering menjadi lauk teman makan nasi utama. Kerena memang tidak ada lauk pauk yang lain sebagai teman makan nasi. Tambahannya mungkin urap daun singkong, urap terung muda, atau urap daun kacang polong..

Selain cabe, sambalado colek hanya memakai garam dan bawang merah sebagai bumbunya. Selain sebagai penikmat, dua bumbu ini sanggup mengurangi sedikit rasa pedas pada cabe.
Cara membuatnya pun cukup sedeharna dengan diuleg sesudah direbus bersama bumbu bawang. Kemudian dihidangkan tanpa sendok melainkan dicolek pakai ujung telunjuk.

“Tumpul ujung telunjuk aku alasannya yakni sering makan nasi dengan lauk sambalado…”. Begitu seloroh orang Minangkabau dulu bagi yang hampir saban hari hanya makan dengan lauk sambalado colek, termasuk admin sendiri..hehehe. 

Nah, bila sekarang, sambalado lazimnya sebagai lauk pemanis di samping lauk pauk lainnya. Cara menciptakan dan materi tambahannya semakin lengkap. Terutama materi dan bumbu menciptakan sambalado. Tidak lagi dicolek-colek tetapi sudah diambil dengan memakai sendok makan.
Namun, sambalado apa pun namanya dan bagaimana pun resepnya, rasanya tetap pedas dan panas. Habis pedas dan panas itu kepingin makan lagi.