jasa service genset | jasa perbaikan genset | overhaul genset cirebon#brebes#indramayu#karawang#subang#tegal#cikampek

Sambil Memperpanjang Kala Berlakunya Sim Info Pun Dapat ~ JASA SERVICE GENSET

SERVICE GENSET AND OVERHAUL

serviceindonesia.blogspot.com adalah jasa perbaikan atau service genset, UPS, overhaul genset / engine & Mesin Kapal . Berlokasi di Bekasi dengan team yang solid dan paham akan perkembangan mesin genset, Kami akan senantiasa berkomitmen mengakomodasi setiap kebutuhan Anda. Karena itulah, client kami berasal dari beragam latar belakang, dari personal user, perusahaan dan instansi pemerintah


Kabar Gembira Buat kamu yang ga sengaja kunjungi Blog ini !!!

jarang-jarang kamu bisa nemuin Harga SOUVENIR se Murah ini..

karena ini kami buat sengaja buat kamu yang ga sengaja berkunjung ke Blog kami dengan ulasan kami selain dari ulasan souvenir

Nah buat kamu yang tertarik dengan Harga-harga souvenir kami, bisa langsung hubungi whatsapp kami di 081296650889 atau 081382658900

caranya screenshoot atau sertakan link url souvenir yang kamu minati pada blog ini, kirimkan kepada kami di nomer yang sudah tertera dia atas

tanpa screenshoot atau link blog kami, kemungkinan kami akan memberikan harga jual yang ada pada toko kami yang cenderung lebih tinggi tentunya

Kamis, 12 Juli 2018

Sambil Memperpanjang Kala Berlakunya Sim Info Pun Dapat

Sambil memperpanjang masa berlakunya SIM informasi pun dapat – Masa berlaku Surat Izin Mengemudi (SIM) C saya berakhir tanggal 16 Juli. Kebetulan tanggal itu jatuh pada hari Senin, hari pertama kerja pada ahad itu. Saya jadi khawatir, pada hari Senin itu akan ramai dan antri panjang dalam pengurusan perpanjangan SIM di Markas Polres Tanah Datar.

Sambil memperpanjang masa berlakunya SIM informasi pun sanggup Sambil Memperpanjang Masa Berlakunya SIM Informasi Pun Dapat
Memperpanjang SIM secara off line lancar (matrapendidikan.com)

Jika saya tidak sanggup memperpanjang masa berlakunya pada hari itu maka SIM saya habis masa berlakunya. Akibatnya saya harus mengikuti ujian di Satpas untuk mengaktifkannya kembali. Itu artinya sama dengan menciptakan SIM baru.

Berdasarkan Perkap Nomor 9 Tahun 2012  pasal 11 (1) masa berlaku SIM 5 tahun dan sanggup diperpanjang sebelum masa berlakunya habis. Jika sempat waktu berlakunya habis maka untuk pengurusannya harus mengikuti ujian di Satuan Penyelenggaraan Pelayanan SIM (Satpas). 

Untuk menghindari apa yang saya khawatirkan, hari Kamis, 12 Juli kemudian saya segera mengurus perpanjangan SIM C ke Mapolres Tanah Datar. Saya sengaja tiba lebih cepat ke Mapolres Tanah Datar.

#Sambil menyabit padi belalang pun dapat

Di Mapolres ternyata cukup ramai. Sepertinya ada program penting di pagi ini. Saya memasuki gerbang Mapolres, namun saya ditegur oleh petugas pos penjagaan dan disuruh parkir di luar pagar.

Kemudian saya disuruh melapor ke petugas memperlihatkan identitas KTP, selanjutnya identitas ini diganti dengan atribut Sebagai Tamu.   

Ibarat pepatah, sambil menyabit padi belalang pun dapat. Selain mengurus perpanjangan SIM informasi pun saya sanggup hari ini. Saya sanggup informasi, di Halaman Mapolres Tanah Datar itu ada Uapacara Serah Terima Jabatan di lingkungan Polres Tanah Datar. Inspektur Upacara yaitu AKBP Bayuaji Yudha Prajas, SH, Kapolres Tanah Datar.

IPTU Aditialidarman, sebelumnya Kasat Lantas Polres Padang Panjang kini menjabat Kasat Lantas Tanah Datar. Sementara itu Kasat Lantas yang lama, AKP Yulandi, SH menempati kiprah gres sebagai Kabag Humas Polres Padang Panjang. 

AKP Malkani, SH.MH sebelumnya Panit Intelkam Polda Sumbar kini menjabat Kasat Intelkam Polres Tanah Datar. Sedangkan IPTU Budi Hendra, SH, Kasat Intelpam menerima kiprah gres sebagai Panit di Lingkungan Intelkam Polda Sumbar.

#Mengurus SIM secara off line lancar

Saya menerima kesan, perpanjangan SIM  kali ini jauh lebih gampang dan cepat dibanding 5 tahun sebelumnya. Bahkan prosesnya berjalan lancar.

Berikut akan dibagikan pengalaman mengenai langkah yang dilalui dalam memperpanjang SIM di Mapolres Tanah Datar.

1.Periksa kesehatan
Langkah pertama yaitu check (periksa) kesehatan. Pemeriksaan kesehatan mencakup kesehatan fisik dan psikologis. Saya lebih dulu mengusut kondisi psikologis dengan mengikuti test tertulis dan wawancara. Untuk mengikuti test ini saya dikenai biaya 150 Ribu Rupiah.

Test tertulis berisi simbol-simbol 9 huruf dan ditandai dengan angka 1 hingga 9. Saya harus memperlihatkan nomor di bawah simbol-simbol tersebut pada kotak yang disediakan. Ini memerlukan kecermatan dalam melihat simbol-simbol yang kadang kala hampir serupa tapi tak sama.

Kemudian dilanjutkan dengan test wawancara berkaitan dengan pengetahuan dan pengalaman berlalu lintas yang benar. Akhirnya saya dinyatakan lulus dan diberi surat rekomendasi untuk memperpanjang SIM.

Selanjutnya saya mengusut kesehatan fisik yang mencakup tinggi dan berat badan, tekanan darah dan lain-lain. Saya dikenai biaya 30 Ribu Rupiah dan membawa rekomendasi dari petugas pemeriksa kesehatan.

2.Mendaftar di Pokja Pendaftaran
Tahap selanjutnya yaitu mendaftar pada Pokja Pendaftaran dan mengisi formulir pendaftaran. Untuk keperluan ini sudah disediakan pola dan cara pengisian formulirnya.

Langkah selanjutnya menyerahkan formulir dan bahan-bahan pendukung seperti  pada surat keterangan kesehatan dan surat lulus test psikologi kepada petugas Pokja.

3.Membayar biaya perpanjangan SIM
Kemudian berikutnya membayar biaya perpanjangan SIM. Biaya perpanjangan SIM C yaitu 75 Ribu Rupiah pada Pokja. Hal ini tentu lebih murah dari pada pembuatan SIM baru.

4.Identifikasi dan verifikasi
Identifikasi dan verifikasi pada Pokja ini merupakan tahap akhir. Setelah mengambil kartu antri, saya menunggu beberapa saat. Tak usang kemudian giliran saya memasuki ruang Pokja indentifikasi dan verifikasi. Kemudian menyerahkan bahan-bahan dari Pokja sebelumnya.

Proses identifikasi mencakup pengambilan foto digital, sidik jari dan tanda tangan. Setelah itu saya mendapatkan Surat Tanda Bukti SIM Sementara.

Hanya ini bedanya dengan 5 tahun sebelumnya saya mengurus perpanjangan SIM. Dulu saya eksklusif mendapatkan kartu SIM C permanen. Namun demikian, dokumen Tanda Bukti SIM sementara itu sanggup dipakai dimana dan kapan perlu sebelum kartu permanen diterbitkan.

Demikianlah pengalaman kecil dalam mengurus perpanjangan SIM di Mapolres Tanah Datar. Sambil memperpanjang SIM informasi pun dapat.