jasa service genset | jasa perbaikan genset | overhaul genset cirebon#brebes#indramayu#karawang#subang#tegal#cikampek

Lebih Akrab Dengan Drs Jalinus, Kepala Smpn 5 Batusangkar ~ JASA SERVICE GENSET

SERVICE GENSET AND OVERHAUL

serviceindonesia.blogspot.com adalah jasa perbaikan atau service genset, UPS, overhaul genset / engine & Mesin Kapal . Berlokasi di Bekasi dengan team yang solid dan paham akan perkembangan mesin genset, Kami akan senantiasa berkomitmen mengakomodasi setiap kebutuhan Anda. Karena itulah, client kami berasal dari beragam latar belakang, dari personal user, perusahaan dan instansi pemerintah


Kabar Gembira Buat kamu yang ga sengaja kunjungi Blog ini !!!

jarang-jarang kamu bisa nemuin Harga SOUVENIR se Murah ini..

karena ini kami buat sengaja buat kamu yang ga sengaja berkunjung ke Blog kami dengan ulasan kami selain dari ulasan souvenir

Nah buat kamu yang tertarik dengan Harga-harga souvenir kami, bisa langsung hubungi whatsapp kami di 081296650889 atau 081382658900

caranya screenshoot atau sertakan link url souvenir yang kamu minati pada blog ini, kirimkan kepada kami di nomer yang sudah tertera dia atas

tanpa screenshoot atau link blog kami, kemungkinan kami akan memberikan harga jual yang ada pada toko kami yang cenderung lebih tinggi tentunya

Rabu, 09 Mei 2018

Lebih Akrab Dengan Drs Jalinus, Kepala Smpn 5 Batusangkar

Lebih bersahabat dengan drs jalinus, kepala smpn 5 batusangkar – Suatu ketika aku mengantarkan anak untuk mendaftar ke SMPN 5 Batusangkar, Sekolah Menengah Pertama unggulan di Kabupaten Tanah Datar yang dikelola oleh pemerintah daerah. Sekolah Menengah Pertama ini telah banyak mengukir prestasi akademik dan non akademik di tingkat kabupaten, provinsi bahkan tingkat nasional.

 Suatu ketika aku mengantarkan anak untuk mendaftar ke SMPN  Lebih Dekat dengan Drs Jalinus, Kepala SMPN 5 Batusangkar
Drs. Jalinus ketika peresmian kepala sekolah dan pengawas di lingkungan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Tanah datar (matrapendidikan.com)

Saat itulah aku berjumpa dengan teman lama. Teman lama? Ya, teman semasa kuliah dulu di IKIP Padang (kini UNP) aktivitas Pendidikan Fisika. Teman senasib dan sepenanggungan di tempat kost di abad delapan puluhan. Namun beliau lebih beruntung alasannya yaitu sanggup diwisuda sempurna pada waktunya dan pribadi diangkat menjadi PNS guru di SMPN 2 Manggilang Kab. 50 Kota.

Siapakah beliau yang menjadi sosok matrapendidikan.com kali ini? Siapa lagi jikalau bukan Drs. Jalinus, Kepala SMPN 5 Batusangkar. Putra kelahiran Padang Ganting, 03 April 1968 ini diangkat menjadi kepala sekolah unggul ini 25 September 2017 lalu.

Menikah dengan Zeldefina, S.Pd 12 Mei 1995 dan telah dikarunia dua orang anak, masing-masing Prima putra dan Yayang Fauziah. Prima ketika ini tengah mengikuti kuliah di Teknik Sipil Unand sedangkan Yayang mau masuk perguruan tinggi.

Guru fisika yang jenius

Ketika masih kuliah, Jalinus seorang mahasiswa fisika yang cukup jenius. Ia diwisuda sempurna pada waktunya dengan nilai sangat memuaskan. Usai wisuda pada aktivitas D3 Fisika, Jalinus pribadi diangkat menjadi PNS guru.

Di samping kiprah mengajar, Jalinus juga mengikuti aktivitas S1 Fisika di IKIP Padang dan menuntaskan sempurna pada waktunya sehingga memperoleh gelar doktorandus. .  

Sebagai guru SMP, Jalinus cukup aktif dalam sanggar MGMP Kab. 50 Kota sehingga ia menjadi pelatih mata pelajaran Fisika. Kemudian diangkat menjadi pelatih fisika Provinsi Sumatera Barat.

Sebagai instruktur, suami Zeldefina, S.Pd (Guru Matematika SMPN 1 Sungai Tarab) ini cukup kreatif dalam menggali inspirasi pembelajaran fisika. Hal itu disampaikannya dalam kesempatan Pendidikan dan Latihan (Diklat) Guru Mata Pelajaran Fisika Sekolah Menengah Pertama di Sumatera Barat.

Menjadi kepala sekolah

Setelah belasan tahun bertugas di SMPN 2 Manggilang, Jalinus mutasi ke SMPN 5 Batusangkar sebagai guru mata pelajaran fisika. Kemudian diangkat menjadi kepala sekolah swasta di kampung halamannya. Reputasinya yang manis menciptakan Jalinus diangkat menjadi Kepala SMPN 1 Padang Ganting.

Selanjutnya pemerintah tempat memperlihatkan amanah kepada Jalinus untuk memimpin SMPN 5 Batusangkar. Pelantikannya dilaksanakan di gedung Indo Jalito Batusangkar, 25 September 2017 lalu.

Semoga ke depannya, Drs. Jalinus lebih sukses lagi dalam memimpin forum pendidikan sekolah, khususnya SMPN 5 Batusangkar.