jasa service genset | jasa perbaikan genset | overhaul genset cirebon#brebes#indramayu#karawang#subang#tegal#cikampek

Antara Sklun Dan Shun Serta Kelulusan Siswa ~ JASA SERVICE GENSET

SERVICE GENSET AND OVERHAUL

serviceindonesia.blogspot.com adalah jasa perbaikan atau service genset, UPS, overhaul genset / engine & Mesin Kapal . Berlokasi di Bekasi dengan team yang solid dan paham akan perkembangan mesin genset, Kami akan senantiasa berkomitmen mengakomodasi setiap kebutuhan Anda. Karena itulah, client kami berasal dari beragam latar belakang, dari personal user, perusahaan dan instansi pemerintah


Kabar Gembira Buat kamu yang ga sengaja kunjungi Blog ini !!!

jarang-jarang kamu bisa nemuin Harga SOUVENIR se Murah ini..

karena ini kami buat sengaja buat kamu yang ga sengaja berkunjung ke Blog kami dengan ulasan kami selain dari ulasan souvenir

Nah buat kamu yang tertarik dengan Harga-harga souvenir kami, bisa langsung hubungi whatsapp kami di 081296650889 atau 081382658900

caranya screenshoot atau sertakan link url souvenir yang kamu minati pada blog ini, kirimkan kepada kami di nomer yang sudah tertera dia atas

tanpa screenshoot atau link blog kami, kemungkinan kami akan memberikan harga jual yang ada pada toko kami yang cenderung lebih tinggi tentunya

Jumat, 25 Mei 2018

Antara Sklun Dan Shun Serta Kelulusan Siswa

Antara skalun dan shun serta kelulusan siswa – Tahun 2018 ini pihak Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan telah mengeluarkan banyak sekali kebijakan ihwal proses dan pengolahan hasil Ujian Nasional (UN). Salah satu yang menerima perhatian dunia pendidikan Indonesia, sehabis pelaksanaan UN yaitu metode penginformasian hasil UN.

Antara skalun dan shun serta kelulusan siswa Antara SKLUN dan SHUN Serta Kelulusan Siswa
Ilustrasi siswa melihat kelulusan secara online (pixabay.com)

Sebelumnya pihak sekolah mengeluarkan Surat Keterangan Lulus Ujian Nasional (SKLUN) yang bertandatangan dan cap basah. Kini hasil UN Sekolah Menengah Pertama berubah nama menjadi Sertifikat Hasil Ujian Nasional (SHUN). Sertifikat ini tidak lagi memakai tandatangan dan cap berair melainkan memakai isyarat batang (barcode) sebagai penanda digital (digital signature).

Yang menjadi pertanyaan yaitu apakah penggunaan metode SKLUN dalam penginformasian hasil UN, memang telah sering disalahgunakan lantaran sistem informasinya tidak terpusat pada sistem kemdikbud?   

Apapun balasan atas pertanyaan tersebut, metode SHUN terang akan menghindari pemalsuan data dan hasil UN. Dengan sistem isyarat batang, akan gampang diidentifikasi dan dilacak keaslian SHUN seorang siswa yang sudah terdata pada sistem kemdikbud. Tentu saja akan menylitkan pihak-pihak tertentu untuk memanipulasi data yang sudah terpusat di kemdikbud.

SHUN mencantumkan daftar mata Pelajaran yang diujikan dan hasil UN yang diperoleh siswa, metode pelaksanaan UN (BK dan KP). Oleh lantaran itu, meskipun tidak mencantumkan tandatangan dan cap basah, isyarat batang dianggap sah untuk dicetak dan dipakai sebagaimana mestinya oleh siswa pemilik SHUN.

Kelebihan lain dengan metode SHUN yang memakai isyarat batang, siswa penerima UN sanggup melihat hasil UN secara online dengan memasukkan data ibarat Nomor Induk Siswa Nasional (NISN). Mereka sanggup mengecek eksklusif melalui laptop/komputer dan perangkat seluler lainnya.

Meskipun metode penginformasian hasil UN telah berubah dari SKLUN menjadi SHUN, namun kelulusan siswa di suatu sekolah, tidak tergantung pada hasil UN. Sekolah tetap berwenang memilih kelulusan siswa melalui rapat dewan guru dengan kriteria siswa sudah menuntaskan semua kegiatan pembelajaran di sekolah.

Selain itu yang lebih penting lagi kriterianya yaitu sikap dan prilaku siswa selama di sekolah. Sikap dan sikap siswa minimal bernilai Baik (B). Kemudian kriteria lain yaitu siswa dinyatakan lulus ujian pada satuan pendidikan, dalam hal ini yaitu Ujian Akhir Sekoalh (UAS).
Baca juga : Hasil UN SMP/MTs Tahun 2018 Tanah Datar Menggembirakan
Demikianlah analisa antara SKLUN dan SHUN serta kelulusan siswa dari suatu sekolah. Semoga menjadi ide bagi pengunjung yang budiman.