jasa service genset | jasa perbaikan genset | overhaul genset cirebon#brebes#indramayu#karawang#subang#tegal#cikampek

Kegiatan Pembelajaran Di Bulan Ramadhan, Ini Contohnya ~ JASA SERVICE GENSET

SERVICE GENSET AND OVERHAUL

serviceindonesia.blogspot.com adalah jasa perbaikan atau service genset, UPS, overhaul genset / engine & Mesin Kapal . Berlokasi di Bekasi dengan team yang solid dan paham akan perkembangan mesin genset, Kami akan senantiasa berkomitmen mengakomodasi setiap kebutuhan Anda. Karena itulah, client kami berasal dari beragam latar belakang, dari personal user, perusahaan dan instansi pemerintah


Kabar Gembira Buat kamu yang ga sengaja kunjungi Blog ini !!!

jarang-jarang kamu bisa nemuin Harga SOUVENIR se Murah ini..

karena ini kami buat sengaja buat kamu yang ga sengaja berkunjung ke Blog kami dengan ulasan kami selain dari ulasan souvenir

Nah buat kamu yang tertarik dengan Harga-harga souvenir kami, bisa langsung hubungi whatsapp kami di 081296650889 atau 081382658900

caranya screenshoot atau sertakan link url souvenir yang kamu minati pada blog ini, kirimkan kepada kami di nomer yang sudah tertera dia atas

tanpa screenshoot atau link blog kami, kemungkinan kami akan memberikan harga jual yang ada pada toko kami yang cenderung lebih tinggi tentunya

Selasa, 29 Mei 2018

Kegiatan Pembelajaran Di Bulan Ramadhan, Ini Contohnya

Kegiatan pembelajaran di bulan ramadhan, ini contohnya – Pada umumnya forum sekolah/madrasah tetap menjalankan acara pembelajaran selama bulan Ramadhan. Namun bentuk pelaksanaan kegiatannya tergantung pada kebijakan masing-masing tempat yang diterjemahkan oleh masing-masing sekolah/madrasah..

madrasah tetap menjalankan acara pembelajaran selama bulan Ramadhan Kegiatan Pembelajaran di Bulan Ramadhan, Ini Contohnya
Daftar acara keagamaan bulan ramadhan 1439/2018 SMPN 2 Lintau Buo (matrapendidikan.com)

Untuk Kabupaten Tanah Datar, libur memasuki bulan Ramadhan berlangsung 16 hingga 19 Mei. Berikutnya, 21 hingga 26 Mei berlangsung ujian kenaikan kelas. Sedangkan pemerimaan rapor kenaikan kelas 9 Juni 2018.

Apa acara siswa di sekolah selesai ujian kenaikan kelas dan menunggu penerimaan rapor?

Selama bulan Ramadhan siswa melakukan acara konkret di sekolah maupun di rumah. Kegiatan siswa di rumah menjalankan amaliyah wajib dan sunat yang ditandai dengan bukti fisik buku jadwal bulan Ramadhan.
Di sekolah, siswa menjalankan jadwal pembelajaran yang berorientasi acara Peninkatan Ketaqwaan Kepada Tuhan Yang Maha Esa.. Nah, untuk keperluan pembahasan ini diambil teladan bentuk acara siswa di bulan Ramadhan di SMPN 2 Lintau Buo, Kabupaten Tanah Datar, Sumatera Barat.

Kegiatan pembelajaran dimulai pukul 08.00 WIB setiap hari dan berakhir pukul 13.00 WIB. Berikut rinciannya:

1.Tadarus

Tadarus merupakan acara membaca al qur’an secara perorangandan bergiliran atau secara bersamaan. Tadarus akan bermakna kalau satu orang membaca al qiur’an dan yang lainnya mendengarkan atau menyimak.

Kegiatan ini dipandu oleh guru mata pelajaran di ruang kelas. Guru pembimbing hendaknya sanggup menjelaskan kepada siswa, satu atau dua ayat dengan arti dan klarifikasi makna ayat al qur’an yang telah dibaca.

2.Hafalan al qur’an

Kegiatan menghafal ayat-ayat al qur’an (tahfizul qur’an) oleh masing-masing siswa dan dipandu oleh guru mata pelajaran.

3.Shalat dhuha

Shalat dhuha termasuk salah satu shalat sunat yang dianjurkan. Shalat ini dilaksanakan saat waktu dhuha, waktu dimana matahari mulai naik kurang lebih 7 hasta semenjak terbitnya.

Siswa minimal melakukan shalat dhuha 2 raka’at namun boleh juga sebanyak dua belas raka’at.di Mushalla Nurul Ilmi, mushalla SMPN 2 Lintau Buo.

4.Kegiatan keagamaan

Kegiatan keagamaan lainnya terdiri dari ceramah oleh guru pembina dan siswa. Kemudian diiringi dengan acara pengumpulan infak, sadaqah sebagai penerapan nilai-nilai abjad konkret siswa.

5.Shalat zuhur berjamaah

Shalat zuhur berjamaah merupakan tamat dari acara pembelajaran siswa di sekolah. Shalat zuhur didampingi oleh semua guru dengan pelaksana dari siswa. Azan, iqamah dan imam dilakukanoleh siswa secara bergiliran.
Demikianlah teladan bentuk acara pembelajaran siswa selama bulan Ramadhan di sekolah. Kegiatan-kegiatan tersebut dibimbing oleh semua guru dalam alokasi waktu tertentu.