jasa service genset | jasa perbaikan genset | overhaul genset cirebon#brebes#indramayu#karawang#subang#tegal#cikampek

Wow Selain Menyehatkan Jantung! Ternyata Buah Yang Lagi Ngetren Ini Juga Punya 21 Manfaat Tak Terduga Lho ~ JASA SERVICE GENSET

SERVICE GENSET AND OVERHAUL

serviceindonesia.blogspot.com adalah jasa perbaikan atau service genset, UPS, overhaul genset / engine & Mesin Kapal . Berlokasi di Bekasi dengan team yang solid dan paham akan perkembangan mesin genset, Kami akan senantiasa berkomitmen mengakomodasi setiap kebutuhan Anda. Karena itulah, client kami berasal dari beragam latar belakang, dari personal user, perusahaan dan instansi pemerintah


Kabar Gembira Buat kamu yang ga sengaja kunjungi Blog ini !!!

jarang-jarang kamu bisa nemuin Harga SOUVENIR se Murah ini..

karena ini kami buat sengaja buat kamu yang ga sengaja berkunjung ke Blog kami dengan ulasan kami selain dari ulasan souvenir

Nah buat kamu yang tertarik dengan Harga-harga souvenir kami, bisa langsung hubungi whatsapp kami di 081296650889 atau 081382658900

caranya screenshoot atau sertakan link url souvenir yang kamu minati pada blog ini, kirimkan kepada kami di nomer yang sudah tertera dia atas

tanpa screenshoot atau link blog kami, kemungkinan kami akan memberikan harga jual yang ada pada toko kami yang cenderung lebih tinggi tentunya

Jumat, 08 Juni 2018

Wow Selain Menyehatkan Jantung! Ternyata Buah Yang Lagi Ngetren Ini Juga Punya 21 Manfaat Tak Terduga Lho

Wow Selain Menyehatkan Jantung! Ternyata Buah Yang Lagi Ngetren Ini Juga Punya 21 Manfaat Tak Terduga Lho !!!


Selain menyehatkan jantung ternyata buah yang lagi ngetren ini juga punya 21 manfaat tak terduga lho. Kolang kaling menjadi salah satu pilihan menu berbuka puasa yang banyak diburu. Ditambah dengan es, kolang kaling sangat menyegarkan untuk menghilangkan rasa haus dan lapar setelah berpuasa seharian.

Namun, tahukah Anda? Tidak hanya lezat, ternyata kolang kaling juga mengandung manfaat kesehatan bagi tubuh.
Ahli gizi klinis dr. Tan Shot Yet menjelaskan mengapa beberapa buah, termasuk kolang-kaling, baik untuk dikonsumsi saat berbuka puasa.
“Prinsipnya, buah-buahan tersebut kaya dengan kandungan air, selain memberi rasa segar dan manis aslinya buah,” ucapnya, seperti dilansir dari Tempo, Minggu (20/5/2018).
Apalagi, hal utama saat berbuka adalah merehidrasi tubuh terlebih dulu sebelum kemudian makan dengan porsi lebih besar. Rasa manis kolang kaling yang tidak berlebihan dan kandungan gulanya yang masih terikat dengan serat membuat kadar gula darah tubuh naik secara perlahan.
“Jadi, bukan kandungan gula yang sudah melalui proses, seperti dijus. Dengan begitu, kadar darah kita naiknya perlahan. Tidak melonjak drastis seperti minum cairan bergula atau jus kemasan,” ungkap dr. Tan.
Dilansir dari Articles of Health Care, tekstur kenyal dan padat pada buah kolang kaling ternyata mengandung serat yang baik untuk kesehatan, terutama kesehatan jantung dan pencernaan.
Serat kolang kaling dianggap dapat membantu membersihkan pembuluh darah dari penyumbatan kolesterol yang berlebihan. Penyumbatan di arteri atau dikenal sebagai arteriosklerosis adalah penyebab munculnya penyakit jantung koroner.
Konsumsi kolang kaling juga dapat mengatasi sistem pencernaan yang buruk, yaitu dengan melancarkan buang air besar dan mencegah konstipasi.
Selain itu, kolang kaling juga mengandung vitamin A, vitamin C, dan mineral seperti magnesium serta kalsium. Kandungan vitamin dan mineral ini dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh Anda.
Berikut 21 Manfaat Kolang Kaling Lainnya Seperti dilansir dari omsehat.com:
Manfaat Kolang Kaling Untuk Lutut
Mencegah Radang Sendi
Lutut merupakan sendi yang penting bagi kehidupan manusia. Hal ini dikarenakan lutut menjadian kaki lebih leluasa untuk bergerak dan menekuk. Namun radang sendi kadang datang menerpa dan membatasi aktivitas Anda. Tidak perlu khawatir karena kolang kaling mampu mencegah gangguan ini. Kandungan galaktomanan pada daging buahnya akan bekerja efektif dalam pencegahan radang sendi. Jadikan kolang kaling sebagai camilan sehat dengan merebusnya tanpa pewarna dan tanpa tambahan gula.
Mengobati Peradangan Pada Sendi
Selain efektif untuk pencegahan, kolang kaling juga bisa menjadi pilihan yang tepat untuk pengobatan radang sendi. Pasalnya kandungan galalktoman di dalamnya bersifat analgesik yang mampu mengatasi radang sendi dengan baik.
Mengatasi Nyeri Lutut
Resiko untuk terkena nyeri lutut meningkat bagi mereka yang bekerja terlalu keras ataupun yang jarang melakukan aktivitas fisik. Memilih buah ini sebagai solusi alami bagi nyeri lutut merupakan langkah yang bijak.
Menambah Stamina
Kolang kaling menyimpan kandungan glukosa di dalamnya yang berkhasiat dalam mencegah kelelahan ekstrim khususnya saat Anda melakukan aktivitas naik tangga atau turun gunung. Kedua aktivitas ini berfokus pada penggunaan sendi kaki dan lutut yang jika tidak diperhatikan kesehatannya akan menimbulkan suatu masalah yang cukup serius.
Mempercepat Penyembuhan Luka
Berolahraga merupakan aktivitas fisik yang menyenangkan. Tetapi kadang resiko untuk terjatuh atau terlukadatang menghampiri. Tidak perlu takut ketika lutut Anda terluka karena kandungan kalsium dalam buah duku mampu mempertahankan kekuatan tulang sekaligus mempercepat penyembuhan luka.
Manfaat Kolang Kaling Untuk Asam Urat
Mengatasi Asam Urat
Bukan rahasia lagi jika asam urat merupakan salah satu gangguang kesehatan yang cukup populer di kalangan masyarakat. Asam urat timbul karena tumpukan zat purin yang mengendap dalam persendian Anda. Akibatnya Anda akan mengalami kesulitan dalam menggerakkan anggota persendian tertentu. Zat purin timbul akibat dari sisa-sisa pengolahan protein.
Tentu bagi orang yang sehat, zat purin akan dibuang melalui urin atau tinja, namun pada orang yang terkena asam urat, zat purin akan mengendap dan membangkitkan asam urat. Untuk masalah ini, kolang kaling akan berperan penting dalam menjaga persendian sekaligus mencegah terjadinya peradangan akibat pembengkakan sendi. Manfaat ini dapat Anda peroleh sekaligus dengan rajin mengkonsumsi kolang kaling.
Mengurangi Zat Purin
Kandungan air dalam kolang kaling sedikit banyak akan mengurangi intensitas zat purin dalam persendian. Ini tentu akan bagus untuk mengurangi gejala asam urat Anda.
Manfaat Kolang Kaling Untuk Tulang
Menjaga Kekuatan Tulang
Tulang yang terjaga kekuatannya tidak akan mudah keropos. Tentu ini merupakan suatu kunci utama bagi Anda yang tidak ingin terkena berbagai macam penyakit tulang. Kolang kaling mampu berbicara banyak dalam perawatan kesehatan tulang Anda mengingat kandungan kalsiumnya yang melimpah di dalamnya. Bahkan ada yang mengatakan bahwa kadar kalsiumnya setara dengan kalsium pada daging sapi. Mengkonsumsi olahan kolang kaling adalah cara paling mudah yang dapat Anda aplikasikan sehari-hari.
Mendukung Pertumbuhan
Pertumbuhan erat kaitannya dengan pertambahan panjang dan ukuran tulang. Pertumbuhan yang sempurna akan menjadikan postur seseorang cenderung tinggi dan proporsional. Namun apa jadinya jika kandungan kalsium dalam tubuh tidak memenuhi syarat untuk mendukung proses pertumbuhan tulang? Nah, untuk anak yang sedang dalam masa pertumbuhan, seringlah memberikan tambahan asupan berupa kolang kaling agar kandungan kalsium di dalamnya bekerja dan membantu pertumbuhan tulang anak.
Mengobati Sakit Pinggang
Tulang pada area pinggang rentan untuk terkena masalah karena kita sering sekali mengandalkan bagian tubuh ini dalam aktivitas sehari-hari. Tidak perlu khawatir karena kolang kaling mampu mencegah masalah ini. Dengan rajin mengkonsumsi kolang kaling minimal 100 gram setiap hari, resiko untuk terkena sakit pinggang akan berkurang secara drastis.
Mencegah Osteoporosis
Mempunyai tulang kuat kini dan nanti merupakan impian semua orang. Selain olahraga teratur, Anda dapat mendukungnya dengan kandungan kalsium pada kolang kaling. Pilihlah bahan makanan ini sebagai makanan pendamping sehari-hari, namun olahlah dengan bijak agar tidak menimbulkan diabetes.
Meningkatkan Energi
Memiliki cadangan energi yang besar dalam tubuh merupakan suatu keuntungan bahwa Anda tidak akan mudah merasa lelah. Kolang kaling bekerja maksimal untuk masalah ini karena mengandung karbohidrat yang baik sebagai sumber energi bagi tubuh yang juga dapat dirasakan dalam kemudahan menggerakkan tulang.
Membentuk Tulang Bayi
Khususnya bagi ibu hamil, kolang kaling bisa menjadi salah satu camilan sehat. Pasalnya, buah ini mengandung kalsium yang cukup tinggi yang berdampak positif pada pertumbuhan tulang dan gigi si buah hati.
Mengatasi Pegal Berlebih Pasca Aktivitas
Pegal pasca melakukan aktivitas memang kadang tidak dapat dihindari. Namun Anda bisa mencegahnya sebelum gangguan kesehatan ini mengganggu Anda. Menjadikan buah kolang kaling sebagai makanan pendamping merupakan langkah yang tepat untuk diterapkan.
Penyembuhan Pasca Luka
Luka atau benturan pada tulang cenderung membutuhkan waktu yang cukup lama untuk dapat disembuhkan. Segera ambil kolang kaling untuk mempercepat penyembuhan luka pasca keselakaan atau benturan pada tulang. Konsumsi dengan cara yang Anda suka namun tetap sehat.
Pendukung Pembentukan Badan Atletis
Memiliki tulang dan otot yang kuat bukan hanya impian pria, namun wanita juga banyak yang menginginkannya. Kolang kaling cocok dipilih sebagai makanan pendamping aktivitas pembentukan fisik seperti fitness karena mengandung kalsium yang akan menguatkan tulang yang akan dapat dilihat hasilnya dalam badan yang lebih atletis dari sebelumnya.
Manfaat Kolang Kaling Untuk Kecantikan
Membantu Diet
Terlihat lebih cantik dengan tubuh yang lebih ramping kini bukanlah hal yang tidak mungkin. Anda bisa mendapatkannya dengan rutin mengkonsumsi kolang kaling. Kandungan karbohidratnya mudah diserap tubuh sehingga tidak menumpuk menjadi lemak.
Menyehatkan Kulit
Kulit sehat adalah ciri kecantikan yang alami. Vitamin B dalam kolang kaling menjaga kesehatan kulit kini dan nanti sehingga kecantikan Anda tidak akan pudar oleh masa.
Menjaga Keremajaan Kulit
Selain menjaga kesehatan kulit, siapa sangka jika kolang kaling efektif menjaga keremajaan kulit Anda. Pasalnya, di dalam buah ini terkandung senyawa gelatin yang dapat Anda rasakan manfaatnya pada kulit, kuku, dan rambut Anda.
Memperlancar Metabolisme
Kelancaran metabolisme erat hubungannya dengan kecantikan yang terpancar dari kulit Anda. Tubuh yang penuh racun bisa membuat kulit menjadi kusam. Mengkonsumsi kolang kaling secara teratur dapat memperlancar metabolisme tubuh yang secara tidak langsung akan menjaga kecantikan alami Anda.
Mengatasi Gatal
Gatal bisa saja muncul dimana saja termasuk pada kulit wajah. Hanya dengan mengkonsumsi kolang kaling secara rutin maka rasa gatal dan peradangan kulit dapat
Itulah 21 manfaat kolang kaling untuk lutut, asam urat, tulang dan kecantikan. Masih banyak sekali manfaat yang bisa Anda dapatkan dari kolang kaling, namun pada kesempatan kali ini, penulis hanya berfokus pada tiga hal di atas yaitu kesehatan lutu, asam urat, dan tulang. Semoga artikel di atas bermanfaat.