jasa service genset | jasa perbaikan genset | overhaul genset cirebon#brebes#indramayu#karawang#subang#tegal#cikampek

Memetik Manfaat Acara Berbuka Bersama ~ JASA SERVICE GENSET

SERVICE GENSET AND OVERHAUL

serviceindonesia.blogspot.com adalah jasa perbaikan atau service genset, UPS, overhaul genset / engine & Mesin Kapal . Berlokasi di Bekasi dengan team yang solid dan paham akan perkembangan mesin genset, Kami akan senantiasa berkomitmen mengakomodasi setiap kebutuhan Anda. Karena itulah, client kami berasal dari beragam latar belakang, dari personal user, perusahaan dan instansi pemerintah


Kabar Gembira Buat kamu yang ga sengaja kunjungi Blog ini !!!

jarang-jarang kamu bisa nemuin Harga SOUVENIR se Murah ini..

karena ini kami buat sengaja buat kamu yang ga sengaja berkunjung ke Blog kami dengan ulasan kami selain dari ulasan souvenir

Nah buat kamu yang tertarik dengan Harga-harga souvenir kami, bisa langsung hubungi whatsapp kami di 081296650889 atau 081382658900

caranya screenshoot atau sertakan link url souvenir yang kamu minati pada blog ini, kirimkan kepada kami di nomer yang sudah tertera dia atas

tanpa screenshoot atau link blog kami, kemungkinan kami akan memberikan harga jual yang ada pada toko kami yang cenderung lebih tinggi tentunya

Sabtu, 09 Juni 2018

Memetik Manfaat Acara Berbuka Bersama

Memetik manfaat acara berbuka bersama – Berbuka bersama (bukber) merupakan momentum unik di kalangan komunitas tertentu. Misalnya berbuka bersama antar keluarga besar, alumni, rekan sejawat dan antar anggota organisasi tertentu.

Memetik manfaat acara berbuka bersama Memetik Manfaat Kegiatan Berbuka Bersama
Berbuka bersama (bukber) komunitas siswa (doc.matrapendidikan.com)

Namanya bukber, tentu saja diadakan khusus pada bulan ampunan Ramadhan. Biasanya program bukber ini diadakan di ujung-ujung bulan ampunan Ramadhan. Atau sepuluh hari ketiga bulan suci Ramadhan.

Di forum pendidikan sekolah, wujud acara bukber mencakup bukber sekolah, alumni sekolah, organisasi sekolah dan bukber komunitas tertentu.

Bukber sekolah diadakan oleh sekolah dengan anggota seluruh warga sekolah. Bukber alumni sekolah dilaksanakan oleh para alumni dari sekolah tersebut.  Begitu pula organisasi kesiswaan di sekolah, contohnya bukber OSIS sekolah diadakan oleh anggota OSIS dan bukber Passusbra sekolah diselenggarakan oleh anggota Passusbra sekolah.

Di luar itu, ada pula komunitas siswa yang menjadi bab dari alumni suatu sekolah, contohnya nine Dee Community. Komunitas ini beranggotakan mantan siswa kelas IX D SMPN 4 Lintau Buo Tahun pelajaran 2012/2013. Sejak tahun itu, komunitas kelas IX D ini selalu mengadakan program bukber setiap tahunnya di bulan ramadhan. Bagaimana bulan Ramadhan kali ini?

Banyak manfaat dan nasihat yang sanggup dipetik dari acara berbuka bersama di bulan ramadhan. Mempererat tali silaturrahmi antar sesama anggota merupakan nasihat utama acara bukber. Alumni dan komunitas sekolah sudah menyebar di seluruh daerah. Mereka dipisahkan oleh jarak dan waktu alasannya ialah melakukan kiprah masing-masing.

Selain mempererat tali silaturrahmi, program bukber juga menjadi ladang amal bagi para anggota komunitas. Pada program bukber juga tercipta kesempatan untuk beribadah dengan mengumpulkan infak, zakat, sedekah untuk orang yang membutuhkannya dalam menyambut lebaran.

Organisasi Passusbra SMPN 2 Lintau Buo (dulu SMPN 4 Lintau Buo) juga berencana mengadakan acara berbuka bersama di sekolah, Minggu (10/6) ini. Selain menjalin dan mempererat tali silaturrahmi, organisasi ini telah mengumpulkan dana untuk menyantuni anak yatim.

Ini luar biasa dan perlu dicontoh dan diterapkan oleh semua kita setiap bulan ramadhan.

Seperti dirilis oleh R.Hidayatullah, A.Md.Kom, Pembina Passusbra SMPN 2 Lintau Buo, buka bersama anggota Passusbra kali ini bertema mempererat Ukhwah Keluarga Besar passusbra dan Anak Yatim.