jasa service genset | jasa perbaikan genset | overhaul genset cirebon#brebes#indramayu#karawang#subang#tegal#cikampek

Rekreasi, Cara Guru Siapkan Siswa Hadapi Usbn ~ JASA SERVICE GENSET

SERVICE GENSET AND OVERHAUL

serviceindonesia.blogspot.com adalah jasa perbaikan atau service genset, UPS, overhaul genset / engine & Mesin Kapal . Berlokasi di Bekasi dengan team yang solid dan paham akan perkembangan mesin genset, Kami akan senantiasa berkomitmen mengakomodasi setiap kebutuhan Anda. Karena itulah, client kami berasal dari beragam latar belakang, dari personal user, perusahaan dan instansi pemerintah


Kabar Gembira Buat kamu yang ga sengaja kunjungi Blog ini !!!

jarang-jarang kamu bisa nemuin Harga SOUVENIR se Murah ini..

karena ini kami buat sengaja buat kamu yang ga sengaja berkunjung ke Blog kami dengan ulasan kami selain dari ulasan souvenir

Nah buat kamu yang tertarik dengan Harga-harga souvenir kami, bisa langsung hubungi whatsapp kami di 081296650889 atau 081382658900

caranya screenshoot atau sertakan link url souvenir yang kamu minati pada blog ini, kirimkan kepada kami di nomer yang sudah tertera dia atas

tanpa screenshoot atau link blog kami, kemungkinan kami akan memberikan harga jual yang ada pada toko kami yang cenderung lebih tinggi tentunya

Sabtu, 07 April 2018

Rekreasi, Cara Guru Siapkan Siswa Hadapi Usbn

Rekreasi, cara guru siapkan siswa hadapi usbn – Berbagai cara guru di sekolah untuk menyiapkan siswa menghadapi ujian sekolah (US). Namun demikian, apapun cara yang dilakukan tujuannya ialah sama. Siswa siap secara bahan pelajaran maupun secara psikis dalam menjalani ujian dan memperoleh hasil seoptimal mungkin.

 Berbagai cara guru di sekolah untuk menyiapkan siswa menghadapi ujian sekolah  Rekreasi, Cara Guru Siapkan Siswa Hadapi USBN
Kereta wisata salah satu wahana wisata di Mifan Water Pak (matrapendidikan.com)

Persiapan bahan ujian dilakukan dengan mengadakan berguru komplemen di luar jam pelajaran pokok di sekolah. Sedangkan persiapan psikologis dilakukan dengan memperlihatkan motivasi, menggembirakan siswa atau menciptakan rileks pikiran siswa untuk menghadapi ujian sekolah tersebut.

Salah satu cara yang sanggup dilakukan oleh guru ialah mengadakan aktivitas rekreasi ke tempat-tempat tertentu dan menyenangkan bagi siswa. Cara ini juga dilakukan oleh guru di SDN 12 Pangian, Kecamatan Lintau Buo, Kab.Tanah Datar, Sabtu (07/04/18).

Sebanyak 26 siswa kelas VI yang akan mengikuti Ujian Sekolah telah mengikuti aktivitas rekreasi. Siswa SD akan mengikuti Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) pada tanggal 3 hingga 5 Mei mendatang.

Rekreasi ke Mifan Water Park

Rombongan dari SDN 12 Pangian diberangkatkan dengan 2 unit armada bus pariwisata. Dalam rombongan tidak hanya guru dan siswa melainkan juga orangtua/wali siswa sehingga memenuhi dua unit angkutan darat tersebut.

Setiap siswa didampingi oleh orangtua/wali masing-masing. Seperti terungkap oleh pimpinan rombongan, Elfi Sesmita, S.Pd, yang juga kepsek SDN 12 pangian, pelibatan orangtua/wali dalam iven rekreasi ini bertujuan supaya siswa sanggup dibimbing eksklusif oleh orangtua/wali. Sehingga tujuan rekreasi tercapai secara efektif dan efisien.

Destinasi rekreasi yang dipilih menurut komitmen dengan orangtua/wali murid ialah Mifan Water Park, Padang Panjang. Tujuan rekreasi tunggal ini supaya siswa lebih menikmati suasana alam yang hijau sekaligus bermain dengan media air.

Wahana bermain air

Minang Fantasi (Mifan) Water Park berlokasi di kota Padang Panjang. Sekitar pukul 09.30 WIB, rombongan SDN 12 Pangian telah hingga di Kota Padang Panjang nan sejuk namun masih di selimuti kabut tipis.

Di pinggiran Silaing, rombongan memasuki area Pusat Dokumentasi Informasi dan Kebudayaan Minagkabau(PDIKM). Setelah melewati jalan mendaki dan menurun serta berliku-liku, rombongan hingga di gerbang Mifan Water Park.

Meskipun di final pekan, pengunjung Mifan belum begitu ramai dikala rombongan hingga di area Water Park (Taman basah). Susana di area Water Park begitu nyaman dan sejuk. Rombongan sejenak beristirahat memandang ke sekitar area taman rekreasi yang dilatarbelakangi oleh perbukitan hijau.

1.Seluncur
Di area Water Park terdapat wahana rekreasi bermain basah. Misalnya, daerah seluncur. Tempat seluncur ini ada dua, daerah seluncur tertutup yang panjangnya mencapai 100 meter dan berliku-liku.

 Berbagai cara guru di sekolah untuk menyiapkan siswa menghadapi ujian sekolah  Rekreasi, Cara Guru Siapkan Siswa Hadapi USBN
Seluncur tertutup dan seluncur terbuka, dua wahana seluncur (matrapendidikan.com)

Yang banyak dipakai oleh bawah umur ialah daerah seluncur terbuka (open slide) yang terdiri 4 jalur. Seluncur ini lurus, dipakai oleh bawah umur sebagai daerah balapan seluncur dengan memakai plastik seluncur ibarat tikar.

2.Kolam bejana tumpah
Kolam air tumpah ialah sebuah kolam dangkal untuk bawah umur yang ingin berseluncur. Namun di atas seluncur terdapat sebuah kolam bejana dinamis. Ember ini secara otomatis terisi hingga penuh oleh sumber air.

 Berbagai cara guru di sekolah untuk menyiapkan siswa menghadapi ujian sekolah  Rekreasi, Cara Guru Siapkan Siswa Hadapi USBN
Kolam bejana tumpah, wahana menarik bagi bawah umur sekolah (matrapendidikan.com)

Ketika sudah penuh, bejana ini akan menumpahkan air dan menyebar. Saat ini bawah umur akan tertawa besar hati melihat air tumpah dan bertebaran memancar lebar.

3.Kolam ombak
Kolam ombak ialah sejenis kolam yang dimodifikasi sehingga iarnya berombak ibarat ombak laut. Kolam ombak ini terjadi dalam periode waktu tertentu. Setelah siap menciptakan ombak akan terdengar sirine ibarat suara sirine kapal laut.

Bila mendengar sirine ini, bawah umur akan bergegas menuju ke kolam ombak. Pemandangan mirip ini akan terlihat dikala ada suara sirine, menandakan kolam ombak dimulai.

4.Kereta wisata
Kereta wisata ialah kereta dengan loko yang dimodifikasi ibarat kereta api uap tempo dulu. Terdiri dari dua gerbong penumpang yang terlihat cukup meriah. Kereta wisata buatan ini akan mengelilingi area water park.

 Berbagai cara guru di sekolah untuk menyiapkan siswa menghadapi ujian sekolah  Rekreasi, Cara Guru Siapkan Siswa Hadapi USBN
Rombongan SDN 12 Pangian naik kereta wisata di Mifan Water park (matrapendidikan.com)

Rombongan SDN 12 Pangian kembali ke luar arena Water Park menaiki kereta wisata. Sungguh mengasyikkan bagi bawah umur sekolah, apalagi sehabis capek berenang dan berseluncur di masing-masing wahana water park.

Itulah paparan perjalanan wisata SDN 12 Pangian di Mifan water Park Padang Panjang dalam rangka rekreasi untuk menghadapi USBN pada tanggal  3 hingga 5 Mei 2018.