jasa service genset | jasa perbaikan genset | overhaul genset cirebon#brebes#indramayu#karawang#subang#tegal#cikampek

Hikmah Kejadian Isra' Dan Mi'raj Bagi Pelajar ~ JASA SERVICE GENSET

SERVICE GENSET AND OVERHAUL

serviceindonesia.blogspot.com adalah jasa perbaikan atau service genset, UPS, overhaul genset / engine & Mesin Kapal . Berlokasi di Bekasi dengan team yang solid dan paham akan perkembangan mesin genset, Kami akan senantiasa berkomitmen mengakomodasi setiap kebutuhan Anda. Karena itulah, client kami berasal dari beragam latar belakang, dari personal user, perusahaan dan instansi pemerintah


Kabar Gembira Buat kamu yang ga sengaja kunjungi Blog ini !!!

jarang-jarang kamu bisa nemuin Harga SOUVENIR se Murah ini..

karena ini kami buat sengaja buat kamu yang ga sengaja berkunjung ke Blog kami dengan ulasan kami selain dari ulasan souvenir

Nah buat kamu yang tertarik dengan Harga-harga souvenir kami, bisa langsung hubungi whatsapp kami di 081296650889 atau 081382658900

caranya screenshoot atau sertakan link url souvenir yang kamu minati pada blog ini, kirimkan kepada kami di nomer yang sudah tertera dia atas

tanpa screenshoot atau link blog kami, kemungkinan kami akan memberikan harga jual yang ada pada toko kami yang cenderung lebih tinggi tentunya

Jumat, 13 April 2018

Hikmah Kejadian Isra' Dan Mi'raj Bagi Pelajar

Hikmah kejadian isra’ dan mi’raj bagi pelajar – Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW diperingati setiap tanggal 27 Rajab dan tahun 1439 H ini bertepatan dengan tanggal 14 April 2018 M. Pemerintah RI tetapkan Peringatan Isra’ Mi’raj sebagai Hari Libur Nasional.

raj Nabi Muhammad SAW diperingati setiap tanggal  Hikmah Peristiwa  Isra' dan Mi'raj Bagi Pelajar

Peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW diperlukan tidak hanya sekadar seremonial belaka. Bagi umat muslim khususnya kaum pelajar, peringatan Isra’ Mi’raj seyogyanya menjadi pembelajaran berharga yang diterapkan dalam kehidupan sehari-hari sebagai siswa di sekolah maupun sebagai anak di rumah.

Allah SWT telah mengatakan sebagian dari gejala kekuasaan-Nya kepada umat manusia. Tanda-tanda kekuasaan Allah SWT bahwasanya untuk menguji keimanan seseorang. Salah satu kejadian luar biasa yang ditunjukkan Allah SWT yang menjadi tanda kekuasaan_nya yaitu Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW.

Pada haikatnya, kejadian Isra’ Mi’raj yaitu proses penjemputan perintah dan kewajiban sholat secara eksklusif oleh Nabi Muhammad SAW bersama malaikat Jibril. Inilah istimewanya ibadah sholat dibandingkan ibadah wajib lainnya menyerupai berpuasa, membayar zakat dan haji.

Kekuasaan Allah SWT dalam proses penjemputan perintah sholat terlihat dengan terjadinya perjalanan Nabi Muhammad SAW dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsha (isra’). Kemudian dilanjtkan dengan naiknya Nabi Muhammad SAW dari Masjidil Aqsha ke Sidratul Munthaha.

Proses Isra’ Mi’raj berlangsung dalam waktu relatif singkat sekitar sepertiga malam. Menurut logika manusia, hal itu sangat sulit diterima dengan budi sehat. Namun alasannya kekokohan keimanan kepada Allah SWT, kejadian Isra’ dan Mi’rajnya Nabi Muhammad SAW  dapat diterima oleh Abu Bakar Sidiq. .

Perintah dan kewajiban sholat telah dijemput secara eksklusif oleh Nabi Muhammad SAW. Setiap umat islam wajib untuk mendirikan sholat 5 waktu sehari semalam. Barangsiapa yang meninggalkan sholat berarti telah meruntuhkan agama islam alasannya shalat itu yaitu tiang agama.

Shalat itu mencegah perbuatan keji dan mungkar. Hal ini akan terwujud apabila seorang muslim benar-benar mendirikan shalat, bukan hanya sekadar mengerjakan shalat. Mendirikan shalat mengikutsertakan jasmani dalam bentuk gerakan sholat. Sesuai syarat dan rukunya sholat.

Selain jasmani, mendirikan sholat berarti melibatkan pikiran dan hati menghadap Allah SWT secara nrimo dan khusuk. Nah, bagi pelajar muslim, mendirikan sholat berarti membuat komunikasi dengan Allah SWT serta memohon dalam doa semoga sanggup berguru dengan baik sehingga prestasi belaajr sanggup diraih secara optimal.