jasa service genset | jasa perbaikan genset | overhaul genset cirebon#brebes#indramayu#karawang#subang#tegal#cikampek

Peran Alumni Dalam Memajukan Acara Sekolah ~ JASA SERVICE GENSET

SERVICE GENSET AND OVERHAUL

serviceindonesia.blogspot.com adalah jasa perbaikan atau service genset, UPS, overhaul genset / engine & Mesin Kapal . Berlokasi di Bekasi dengan team yang solid dan paham akan perkembangan mesin genset, Kami akan senantiasa berkomitmen mengakomodasi setiap kebutuhan Anda. Karena itulah, client kami berasal dari beragam latar belakang, dari personal user, perusahaan dan instansi pemerintah


Kabar Gembira Buat kamu yang ga sengaja kunjungi Blog ini !!!

jarang-jarang kamu bisa nemuin Harga SOUVENIR se Murah ini..

karena ini kami buat sengaja buat kamu yang ga sengaja berkunjung ke Blog kami dengan ulasan kami selain dari ulasan souvenir

Nah buat kamu yang tertarik dengan Harga-harga souvenir kami, bisa langsung hubungi whatsapp kami di 081296650889 atau 081382658900

caranya screenshoot atau sertakan link url souvenir yang kamu minati pada blog ini, kirimkan kepada kami di nomer yang sudah tertera dia atas

tanpa screenshoot atau link blog kami, kemungkinan kami akan memberikan harga jual yang ada pada toko kami yang cenderung lebih tinggi tentunya

Sabtu, 24 Maret 2018

Peran Alumni Dalam Memajukan Acara Sekolah

Peran alumni dalam memajukan acara sekolah – Kemajuan suatu sekolah ditentukan oleh unsur-unsur yang terkait pribadi dengan proses pendidikan di sekolah itu. Unsur dimaksud ialah guru, orangtua siswa dan pemerintah. Guru ialah ujung tombak penyelenggaraan proses pendidikan di sekolah.

Peran alumni dalam memajukan acara sekolah Peran Alumni dalam Memajukan Kegiatan Sekolah
Para alumni berdiskusi di sekolah membicarakan kemajuan acara ekstrakurikuler juniornya (Wahdani R/matrapendidikan.com)

Orangtua siswa melalui komite sekolah berperan penting dalam mendongkrak kemajuan sekolah. Peran itu terwujud melalui sumbangan material maupun spiritual. Sementara itu pemerintah berperan dalam mengakomodasi kelancaran pendidikan secara material maupun teknis dan bimbingan.

Di samping unsur-unsur tersebut, sekolah juga memiliki aset sumberdaya insan yang sanggup berperan dalam kemajuan kegiatan sekolah. Aset dimaksud ialah alumni dari sekolah yang tergabung dalam ikatan maupun organisasi yang mereka bentuk.

1.Peran motivator

Para alumni berperan sebagai motivator berguru bagi adik-adiknya yang sedang menimba ilmu di sekolah. Alumni ialah siswa tamatan suatu sekolah yang telah melanjutkan pendidikan ke jenjang lebih tinggi atau telah terjun ke tengah masyarakat dengan banyak sekali profesi dan pekerjaan.

Kunjungan alumni ke sekolah merupakan motivasi tersendiri bagi adik-adiknya semoga berguru dengan rajin. Kunjungan para alumni tidak terbatas pada kunjungan resmi secara berkelompok. Kunjungan berdikari pun sudah sangat berarti, tidak hanya oleh adik-adiknya melain juga bagi guru yang masih aktif mengajar di sekolah.

Sebaliknya siswa hari ini akan menjadi alumni bagi suatu sekolah. Mereka akan melanjutkan pendidikan ke jenjang lebih tinggi. Suatu ketika mereka akan terjun ke tengah masyarakat dengan banyak sekali profesi dan jabatan. Bukan tidak mungkin para alumni akan tiba kembali ke sekolah tersebut untuk mengajar atau membimbing siswa.

b.Peran bimbingan

Peran alumni yang lainnya ialah memperlihatkan bimbingan teknis kepada juniornya dalam melakukan acara kesiswaan di sekolah. Para alumni tersebut sudah berpengalaman dalam berkegiatan Osis di sekolah. Oleh alasannya itu mereka bersedia membagikan ilmunya kepada adik-adiknya yang tengah berkegiatan ekstrakurikuler di sekolah.

c.Peran akomodasi

Peran alumni memajukan sekolah juga direalisasikan melalui fasilitas material sesuai dengan kondisi masing-masing alumni. Mereka sanggup mengakomodasi kebutuhan juniornya dalam berkegiatan di sekolah, contohnya kegiatan lomba dan pertandingan di sekolah.

Mengingat pentingnya tugas alumni dalam memajukan sekolah maka pihak sekolah perlu membuka jalan dan jembatan komunikasi dengan para alumni. Jembatan komunikasi ini akan membuka ruang silaturrahmi antara alamamater dengan para alumni.

Sebaliknya, para alumni juga melirik jalan dan jembatan tersebut sehingga tidak menjadi kendala psikologis bagi mereka untuk berkontribusi memajukan sekolah daerah dimana mereka dulu menimba ilmu dan pengetahuan.

Komunikasi dan silaturahmi antara sekolah dan para alumni tidak hanya terbuka ketika momen tertentu saja. Misalnya momen buka bersama (bukber), reuni ketika lebaran, dan lain sebagainya. Justru komunikasi dan silaturrahmi sanggup berlangsung setiap ada kesempatan atau acara sekolah.