jasa service genset | jasa perbaikan genset | overhaul genset cirebon#brebes#indramayu#karawang#subang#tegal#cikampek

Syarat Utama Menuju Masyarakat Madhani ~ JASA SERVICE GENSET

SERVICE GENSET AND OVERHAUL

serviceindonesia.blogspot.com adalah jasa perbaikan atau service genset, UPS, overhaul genset / engine & Mesin Kapal . Berlokasi di Bekasi dengan team yang solid dan paham akan perkembangan mesin genset, Kami akan senantiasa berkomitmen mengakomodasi setiap kebutuhan Anda. Karena itulah, client kami berasal dari beragam latar belakang, dari personal user, perusahaan dan instansi pemerintah


Kabar Gembira Buat kamu yang ga sengaja kunjungi Blog ini !!!

jarang-jarang kamu bisa nemuin Harga SOUVENIR se Murah ini..

karena ini kami buat sengaja buat kamu yang ga sengaja berkunjung ke Blog kami dengan ulasan kami selain dari ulasan souvenir

Nah buat kamu yang tertarik dengan Harga-harga souvenir kami, bisa langsung hubungi whatsapp kami di 081296650889 atau 081382658900

caranya screenshoot atau sertakan link url souvenir yang kamu minati pada blog ini, kirimkan kepada kami di nomer yang sudah tertera dia atas

tanpa screenshoot atau link blog kami, kemungkinan kami akan memberikan harga jual yang ada pada toko kami yang cenderung lebih tinggi tentunya

Senin, 12 Maret 2018

Syarat Utama Menuju Masyarakat Madhani

Syarat utama menuju masyarakat madhani – Pembangunan untuk menuju masyarakat madhani bukan hanya sekadar fisik tapi juga mental. Untuk memperoleh pembangunan seimbang dan merata di kawasan kabupaten Tanah Datar. Terutama di kenagarian Taluk, tentunya tidak hanya pembangunan fisik yang harus menjadi perhatian atau prioritas.

 Pembangunan untuk menuju masyarakat madhani bukan hanya sekadar fisik tapi juga mental Syarat Utama Menuju Masyarakat Madhani


Namun yang tak kalah pentingnya yaitu pembangunan mental dan spiritual masyarakat, terutama para kawula muda alasannya yaitu kemajuan dan kelestarian sebuah nagari itu tergantung kepada cowok dan pemudinya.
"Pembangunan itu bukan hanya fisik, tapi tidak kalah penting pembangunan mental dan spiritual, ibarat yang dilaksanakan oleh lembaga-lembaga pendidikan islam." Mulai dari TPA/TPSA PSQ, pesantren masjid dan organisasi keagamaan lainnya, yang ada di kenagarian Taluk kecamatan Lintau Buo Kab. Tanah Datar.

Menurut Bang Ipul, sapaan Saefullah, guna mewujudkan Jakarta menjadi kota yang agamis, tugas ulama dan forum pendidikan islam harus lebih di optimalkan. Sebab, hal itulah yang menjadi tugas fundamental dalam membangun mental generasi penerus yang lebih baik.

"Inilah tugas penting ulama dan forum pendidikan islam dalam membangun karakter, mental dan spiritual para generasi penerus bangsa. Sebab, dua elemen ini yang sanggup pribadi menyentuh masyarakat dan lebih gampang diterima oleh masyarakat, biar falsafah Ranah Minang, adat basandi sarak sarak basandi kitabbulah tercipta dilingkungan generasi muda.

Pembangunan masyarakat merupakan konsep yang berkaitan dengan upaya peningkatan atau pengembangan masyarakat menuju kearah yang lebih positif.

Sebagai suatu hal yang mempunyai sentra perhatian dalam membantu masyarakat pada aneka macam tingkatan umur biar tumbuh dan berkembang melalui aneka macam fasilitasi dan pemberian biar mereka bisa memutuskan, merencanakan dan mengambil tindakan untuk mengelola dan menyebarkan lingkungan fisiknya serta kesejahteraan sosialnya. Proses ini berlangsung dengan pemberian dari aneka macam elemen mulai dari pemerintahan teratas hingga ketingkat bawah.

Prioritas pembangunan mental

Dalam pembangunan mental dibutuhkan aneka macam syarat namun yang paling utama dan menjadi prioritas yaitu sektor pendidikan. Ini menunjukkan bahwa pendidikan berperan penting dalam membangun mental spiritual generasi muda. 

Pendidikan yang ideal dimulai dari rumah tangga, dilanjutkan di sekolah, dan  juga dalam lingkungan masyarakat. Pembangunan mental, mulai semenjak anak lahir, di mana semua pengalaman yang dilaluinya mulai lahir, hingga mencapai usia dewasa, menjadi materi dalam training mentalnya.

Untuk menunjang dan pembangunan pendidikan, baik di rumah,  di sekolah maupun di lingkungan masyarakat yaitu kebutuhan pokoknya harus terjamin, baik kebutuhan jasmani maupun kebutuhan mental, spritual dan sosial. 

Hal ini harus terjamin makan minum yang cukup, memenuhi syarat kesehatan untuk pertumbuhannya di rumah, sekolah dan di lingkungan masyarakat. (*Penulis: Hadi Rahim)