jasa service genset | jasa perbaikan genset | overhaul genset cirebon#brebes#indramayu#karawang#subang#tegal#cikampek

Pentingnya Tugas Guru Dalam Membangun Kepemudaan ~ JASA SERVICE GENSET

SERVICE GENSET AND OVERHAUL

serviceindonesia.blogspot.com adalah jasa perbaikan atau service genset, UPS, overhaul genset / engine & Mesin Kapal . Berlokasi di Bekasi dengan team yang solid dan paham akan perkembangan mesin genset, Kami akan senantiasa berkomitmen mengakomodasi setiap kebutuhan Anda. Karena itulah, client kami berasal dari beragam latar belakang, dari personal user, perusahaan dan instansi pemerintah


Kabar Gembira Buat kamu yang ga sengaja kunjungi Blog ini !!!

jarang-jarang kamu bisa nemuin Harga SOUVENIR se Murah ini..

karena ini kami buat sengaja buat kamu yang ga sengaja berkunjung ke Blog kami dengan ulasan kami selain dari ulasan souvenir

Nah buat kamu yang tertarik dengan Harga-harga souvenir kami, bisa langsung hubungi whatsapp kami di 081296650889 atau 081382658900

caranya screenshoot atau sertakan link url souvenir yang kamu minati pada blog ini, kirimkan kepada kami di nomer yang sudah tertera dia atas

tanpa screenshoot atau link blog kami, kemungkinan kami akan memberikan harga jual yang ada pada toko kami yang cenderung lebih tinggi tentunya

Jumat, 26 Oktober 2018

Pentingnya Tugas Guru Dalam Membangun Kepemudaan

Pentingnya kiprah guru dalam membangun kepemudaan – Tanggal 28 Oktober ditetapkan sebagai Hari Sumpah Pemuda. Penetapan ini melalui Keppres No. 316 Tahun 1959. Sejak itu diperingati Hari Sumpah Pemuda melalui upacara bendera. Tahun 2018 ini, insiden penting Sumpah Pemuda sudah berusia 90 tahun.

Pentingnya kiprah guru dalam membangun kepemudaan Pentingnya Peran Guru dalam Membangun Kepemudaan

Puncak peringatan Hari Sumpah Pemuda ke- 90, tanggal 28 Oktober ini jatuh pada hari Minggu. Sesuai Surat Edaran Menteri Pemuda dan Olahraga Nomor 10.15.1/Menpora/DII/X/2018, upacara bendera peringatan hari Sumpah Pemuda dilaksanakan pada hari tersebut atau hari kerja sesudahnya.

Menyambut puncak peringatan Hari Sumpah Pemuda, diturunkan artikel dengan judul Pentingnya Pembangunan Kepemudaan Lahirkan Generasi Berkualitas. Pembahasan ini berkaitan dengan tema Hari Sumpah Pemuda ke- 90, Bangun Pemuda Satukan Indonesia.

Pemuda ialah calon penerus generasi bangsa yang akan memimpin bangsa ini di masa yang akan datang. Di bahu cowok tertumpu keinginan untuk tetap menegakkan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Dalam konsep generasi muda berkualitas, pembangunan kepemudaan bertujuan untuk melahirkan generasi muda yang beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berakhlak mulia, sehat, cerdas, kreatif, inovatif, mandiri, demokratis, kewirausahaan, kepeloporan dan kebangsaan menurut Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945 dalam kerangka NKRI.
Guru merupakan salah satu unsur penting dalam membangun kepemudaan. Melalui peranan guru sebagai pengajar, pendidik dan pelatih, dibutuhkan lahirnya generasi muda berkualitas.

Di forum sekolah, guru bertugas membekali anak bangsa melalui kiprahnya sebagai pengajar. Membekali akseptor didik dengan banyak sekali disiplin ilmu dan pengetahuan.sehingga menjadi generasi yang beriman dan bertakwa, sehat dan cerdas.

Peran guru sebagai pendidik bertujuan untuk menyebarkan nilai-nilai abjad mandiri, kreatif dan kewirausahaan pada akseptor didik.. Sedangkan kiprah guru sebagai instruktur membekali akseptor didik dengan kecakapan sehingga menjadi generasi kreatif dan inovatif.
Diyakini memang, membangun kepemudaan tidak hanya kiprah guru. Keluarga, pemerintah dan unsur masyarakat berperan penting membangun kepemudaan dalam kerangka NKRI.

Dirgahayu Suimpah Pemuda.