jasa service genset | jasa perbaikan genset | overhaul genset cirebon#brebes#indramayu#karawang#subang#tegal#cikampek

Bola Futsal Ternyata Semakin Diminati Oleh Siswa Di Sekolah ~ JASA SERVICE GENSET

SERVICE GENSET AND OVERHAUL

serviceindonesia.blogspot.com adalah jasa perbaikan atau service genset, UPS, overhaul genset / engine & Mesin Kapal . Berlokasi di Bekasi dengan team yang solid dan paham akan perkembangan mesin genset, Kami akan senantiasa berkomitmen mengakomodasi setiap kebutuhan Anda. Karena itulah, client kami berasal dari beragam latar belakang, dari personal user, perusahaan dan instansi pemerintah


Kabar Gembira Buat kamu yang ga sengaja kunjungi Blog ini !!!

jarang-jarang kamu bisa nemuin Harga SOUVENIR se Murah ini..

karena ini kami buat sengaja buat kamu yang ga sengaja berkunjung ke Blog kami dengan ulasan kami selain dari ulasan souvenir

Nah buat kamu yang tertarik dengan Harga-harga souvenir kami, bisa langsung hubungi whatsapp kami di 081296650889 atau 081382658900

caranya screenshoot atau sertakan link url souvenir yang kamu minati pada blog ini, kirimkan kepada kami di nomer yang sudah tertera dia atas

tanpa screenshoot atau link blog kami, kemungkinan kami akan memberikan harga jual yang ada pada toko kami yang cenderung lebih tinggi tentunya

Rabu, 03 Oktober 2018

Bola Futsal Ternyata Semakin Diminati Oleh Siswa Di Sekolah

Bola futsal ternyata semakin diminati oleh siswa di sekolah – Siswa di sekolah semakin meminati olahraga bola futsal. Hal ini terbukti dengan adanya kegiatan Osis untuk menyelenggarakan bola futsal di sekolah dalam momen-momen tertentu menyerupai klasmiting, peringatan hari besar nasional, dan lain sebagainya.

Bola futsal ternyata semakin diminati oleh siswa Bola Futsal Ternyata Semakin Diminati Oleh Siswa di Sekolah
Ilustrasi bola futsal diminati oleh banyak siswa (pixabay.com)

Sebagai teladan paling sederhana kegiatan Osis SMPN 2 Lintau Buo untuk mengadakan bola futsal dalam rangka memeriahkan HUT RI ke- 73 lalu. Namun sayang sekali, kegiatan tersebut tertunda alasannya yaitu kepadatan kegiatan dan kegiatan kegiatan sekolah.

Pimpinan sekolah kesudahannya merekomendasikan kembali untuk melakukan kegiatan Osis yang tertunda tersebut meskipun dalam waktu terbatas. Berdasarkan rekomendasi tersebut, Osis akan menyelenggarakan bola futsal antar kelas, usai ujian tengah semester (UTS) ganjil ini.

“Selain meneruskan kegiatan Osis yang terbengkalai juga sekaligus menjadi ajang refreshing bagi siswa sehabis menjalani UTS selama seminggu ini,” ungkap Kepala SMPN 2 Lintau Buo, Fauzi, S.Pd saat ditanya perihal rekomendasi penyelenggaraan bola futsal antar kelas, beberapa waktu lalu.

Berdasar rekomendasi dan anjuran kegiatan olahraga Bola Futsal yang susun Osis, Bola Futsal antar kelas bakal digelar selama satu hari, Senin 8 Oktober mendatang. Selain Bola Futsal juga diselenggarakan lomba Supporter Terheboh dan perlombaan Tarik Tambang untuk putri.

Aktivis Osis Arsy Annisa dan Della Dwi Puspita serta kawan-kawan optimis kegiatan tersebut akan berlangsung meriah dan sanggup mengendorkan saraf sehabis berjibaku menjalani Ujian Mid Semester Ganjil ini.


Sekilas wacana futsal

Seperti diketahui bola futsal atau hall soccer semakin terkenal cukup umur ini di kalangan remaja, termasuk anak sekolah. Olahraga bola futsal yaitu varian dari olah raga sepakbola.

Bola Futsal dimainkan dalam waktu 2 x 20 menit ditambah waktu istirahat 10 menit. Jenis pertandingan ini dimainkan oleh 2 regu saling berhadapan dimana masing-masing regu terdiri dari 5 pemain dan 1 orang yaitu kiper.
Lapangan bola futsal berukuran panjang 25 - 43 meter dan lebar 15 - 25 meter. Di lapangan ini kedua tim berusaha memasukkan bola ke gawang lawan dengan cara memanipulasi bola dengan gerakan kaki.

Wasit sepakbola biasanya tiga orang, 1wasit utama dan 2 hakim garis. Wasil masuk ke dalam lapangan memimpin pertandingan, sedangkan 2 orang lagi bertindak sebagai hakim garis dan berada di luar lapangan bola.

Namun demikian wasit  bola futsal tidak demikian. Jumlah wasit 3 orang dan tidak memasuki lapangan saat mengawasi pertandingan. Satu orang wasit di antaranya bertugas menjaga waktu dan dua lainnya mengawasi pertandingan di luar lapangan.
Bagi sekolah yang belum memiliki lapangan futsal, biasanya memodifikasi lapangan terbuka sesuai dengan ukuran lapangan dan gawang bola futsal. Meskipun demikian diperlukan bibit-bibit pemain bola futsal akan tumbuh dengan subur di sekolah.