jasa service genset | jasa perbaikan genset | overhaul genset cirebon#brebes#indramayu#karawang#subang#tegal#cikampek

Melongok Dasawisma Kenanga 16 Tigo Tumpuak Kenagarian Taluak ~ JASA SERVICE GENSET

SERVICE GENSET AND OVERHAUL

serviceindonesia.blogspot.com adalah jasa perbaikan atau service genset, UPS, overhaul genset / engine & Mesin Kapal . Berlokasi di Bekasi dengan team yang solid dan paham akan perkembangan mesin genset, Kami akan senantiasa berkomitmen mengakomodasi setiap kebutuhan Anda. Karena itulah, client kami berasal dari beragam latar belakang, dari personal user, perusahaan dan instansi pemerintah


Kabar Gembira Buat kamu yang ga sengaja kunjungi Blog ini !!!

jarang-jarang kamu bisa nemuin Harga SOUVENIR se Murah ini..

karena ini kami buat sengaja buat kamu yang ga sengaja berkunjung ke Blog kami dengan ulasan kami selain dari ulasan souvenir

Nah buat kamu yang tertarik dengan Harga-harga souvenir kami, bisa langsung hubungi whatsapp kami di 081296650889 atau 081382658900

caranya screenshoot atau sertakan link url souvenir yang kamu minati pada blog ini, kirimkan kepada kami di nomer yang sudah tertera dia atas

tanpa screenshoot atau link blog kami, kemungkinan kami akan memberikan harga jual yang ada pada toko kami yang cenderung lebih tinggi tentunya

Kamis, 24 Januari 2019

Melongok Dasawisma Kenanga 16 Tigo Tumpuak Kenagarian Taluak

Melongok dasawisma kenanga 16 tigo tumpuak kenagarian taluak – Pemberdayaan masyarakat perlu dimulai dari unit terkecil masyarakat itu sendiri, yakni keluarga. Dari unit terkecil ini akan menyebar membentuk kelompok-kelompok kecil, menyerupai Dasawisma yang ada di tingkat jorong.

 Pemberdayaan masyarakat perlu dimulai dari unit terkecil masyarakat itu sendiri Melongok Dasawisma Kenanga 16 Tigo Tumpuak Kenagarian Taluak
Anggota Dasawisma Kenanga 16 Jorong Tigo Tumpuak Kenagarian Taluak foto bersama (Rika G/matrapendidikan.com)

Pemberdayaan masyarakat melalui kelompok Dasawisma digerakkan oleh PKK (Pembinaan Kesejahteraan Keluarga) yang ada di tingkat Jorong, nagari dan kecamatan.

Kali ini kami mengajak anda untuk melongok Dasawisma Kenanga 16 Jorong Tigo Tumpuak Kenagarian Taluak. Dasawisama yang diketuai oleh Ny. Rika Gusti ini sudah mulai aktif semenjak tahun lalu. Berbagai kegiatan telah dilaksanakan dalam rangka memberdayakan keluarga untuk mewujudkan kesejahteraan keluarga.

“Membuat Taman berupa Apotik Hidup dan dapur Hidup. Kemudian melakukan kegiatan sosial, keagamaan dan kemasyarakatan. Bentuk kegiatan ini diadaptasi dengan tradisi dan budaya masyarakat di Nagari Taluak,” tutur Ny. Rika Gusti kepada admin matrapendidikan.com melalui telepon selluler.

Lebih jauh Ny.Rika Gusti merinci apotik hidup dilengkapi dengan banyak sekali tanaman obat (herbal) menyerupai jahe, kunyit, lengkuas dan lain sebagainya. Sementara itu dapur hidup berisi materi dan bumbu kebutuhan dapur.

 Pemberdayaan masyarakat perlu dimulai dari unit terkecil masyarakat itu sendiri Melongok Dasawisma Kenanga 16 Tigo Tumpuak Kenagarian Taluak
Penggerak PKK Jorong Tigo Tumpuak dan Nagari Taluak foto bersama di depan Taman Dasawisma (Rika G/matrapendidikan.com)

“Dengan demikian setiap rumah anggota Dasawisma Kenanga 16 sanggup menerapkannya di rumah masing-masing dengan memanfaatkan pekarangan atau lahan kosong untuk ditanami apotik hidup[ dan dapur hidup,” tegas ibu dari dua anak ini.

Kegiatan keagamaan yang dilaksanakan antara lain pengajian, wirid, lomba tahfizul qur’an, dan lainnya. Seperti yang diutarakan Ny. Rika Gusti, Dasawisma Kenanga 16 Tigo Tumpuak dibina eksklusif oleh Penggerak PKK Jorong Tigo Tumpuak Ny. Dona Rici Putra Minda.

 Pemberdayaan masyarakat perlu dimulai dari unit terkecil masyarakat itu sendiri Melongok Dasawisma Kenanga 16 Tigo Tumpuak Kenagarian Taluak
Wali Nagari Taluak beserta Ibu Penggerak PKK hadir dalam pembenahan taman Dasawisma (Rika G/matrapendidikan.com)

Di tingkat nagari, Dasawisma Kenanga 16 Tigo Tumpuak dibina oleh Tim Penggerak PKK Kenagarian Taluak, Ny. Yet Pendi Aswil. Selanjutnya untuk tingkat perintah kecamatan dibina oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Lintau Buo, Ny. Zulkifli Idris.

Peran strategis dasawisma

Dasawisma merupakan kelompok dalam PKK yang mempunyai tugas strategis dalam mewujudkan keluarga sejahtera. Sekaligus menjadi ujung tombak bagi pencetus PKK dalam melakukan 10 kegiatan pokok PKK  di lapangan.

Kelompok Dasawisma berpotensi lebih kreatif menggerakkan kesejahteraan keluarga guna membangun masyarakat sejahtera mulai dari unit pemerintahan terkecil, yakni jorong.

Kegiatan kelompok Dasawisma tidak hanya meningkatkan kesejahteraan dalam ekonomi dan kesehatan, melainkan juga pendidikan berbasis keluarga. Melalui Dasawisma pendidikan keluarga menjadi lebih proaktif digalakkan dalam rangka menunjang pendidikan di forum sekolah.

Tentu saja, pendataan anggota keluarga di kelompok Dasawisma serta manajemen kegiatan yang telah dilaksanakan perlu lebih dibenahi lagi. Dalam evaluasi Lomba Dasawisma, manajemen dan kelengkapan bukti fisik kegiatan sangat diperlukan.