jasa service genset | jasa perbaikan genset | overhaul genset cirebon#brebes#indramayu#karawang#subang#tegal#cikampek

Istilah Pada Neraca Laporan Keuangan Kpn ~ JASA SERVICE GENSET

SERVICE GENSET AND OVERHAUL

serviceindonesia.blogspot.com adalah jasa perbaikan atau service genset, UPS, overhaul genset / engine & Mesin Kapal . Berlokasi di Bekasi dengan team yang solid dan paham akan perkembangan mesin genset, Kami akan senantiasa berkomitmen mengakomodasi setiap kebutuhan Anda. Karena itulah, client kami berasal dari beragam latar belakang, dari personal user, perusahaan dan instansi pemerintah


Kabar Gembira Buat kamu yang ga sengaja kunjungi Blog ini !!!

jarang-jarang kamu bisa nemuin Harga SOUVENIR se Murah ini..

karena ini kami buat sengaja buat kamu yang ga sengaja berkunjung ke Blog kami dengan ulasan kami selain dari ulasan souvenir

Nah buat kamu yang tertarik dengan Harga-harga souvenir kami, bisa langsung hubungi whatsapp kami di 081296650889 atau 081382658900

caranya screenshoot atau sertakan link url souvenir yang kamu minati pada blog ini, kirimkan kepada kami di nomer yang sudah tertera dia atas

tanpa screenshoot atau link blog kami, kemungkinan kami akan memberikan harga jual yang ada pada toko kami yang cenderung lebih tinggi tentunya

Rabu, 23 Januari 2019

Istilah Pada Neraca Laporan Keuangan Kpn

Istilah pada neraca laporan keuangan kpn – Bagi anda anggota KPN (Koperasi Pegawai Negeri) di instansi masing-masing, biasanya mendapatkan buku laporan tahunan dari pengurus. Laporan tahunan ini bisanya diberikan kepada anda menjelang dilaksanakan RAT (Rapat Anggota Tahunan)  pada tahun buku bersangkutan.

Istilah pada neraca laporan keuangan kpn Istilah pada Neraca Laporan Keuangan KPN
Ilustrasi neraca laporan keuangan kpn (matrapendidikan.com)

Buku laporan tahunan dibagikan kepada anggota KPN untuk diketahui dan dipelajari dengan seksama, bagimana laporan keuangan KPN sehingga anda benar-benar siap menghadapi RAT.
Salah satu bab penting yang ada di buku laporan keuangan yaitu neraca keuangan KPN tahun berjalan (dan tahun sebelumnya). Dengan adanya perbandingan ini anggota akan lebih memahami perkembangan KPN.

Neraca keuangan KPN yang bergerak di bidang perjuangan simpan pinjam, biasanya memuat aktiva lancar, aktiva tetap, kewajiban lancar dan kekayaan sendiri. Istilah ini merupakan bab istilah yang terdapat dalam akuntansi.

1.Aktiva lancar

Aktiva atau aset yaitu kekayaan yang dimiliki oleh KPN. Aktiva dikelompokkan menjadi dua bagian, aktiva lancar dan aktiva tetap. Aktiva lancar atau aset lancar (current assets) yaitu kekayaan yang dimiliki KPN yang sanggup dikonversi menjadi uang dalam rupiah.

Aktiva lancar berperan penting dalam kelangsungan KPN alasannya menjadi kas dan sanggup digunakan dalam waktu tertentu.

Yang menjadi aktiva lancar dalam KPN yaitu kas dan piutang. Kas yaitu kekayaan yang sanggup digunakan kapan saja oleh anggota.  Sedangkan piutang yaitu tagihan kepada anggota KPN yang peminjam dalam jangka waktu tertentu.

2.Aktiva tetap

Aktiva tetap yaitu aset yang dimiliki KPN dan digunakan untuk proses penyelenggaraan KPN dan tidak sanggup dijual. Misalnya, unit komputer atau laptop. KPN untuk instansi beranggota kecil paling tidak mempunyai perlengkapan ini untuk mengoperasikan KPN.

3.Kewajiban lancar

Kewajiban lancar (current liabilities) atau pasiva yaitu kewajiban yang harus dibayarkan dalam jangka waktu jangka tertentu. Yang termasuk dalam kewajiban lancar KPN yaitu simpanan hari raya (SHR), simpanan sukarela, dana pendidikan, dana pendaker, dana sosial dan dana resiko.

4.Kekayaan sendiri

Yang termasuk kekayaan sendiri (modal sendiri) yaitu simpanan pokok, simpanan wajib, simpanan peminjaman dan cadangan.
Demikianlah sekilas pembahasan wacana unsur-unsur pada neraca keuangan KPN. Semoga bermanfaat.