jasa service genset | jasa perbaikan genset | overhaul genset cirebon#brebes#indramayu#karawang#subang#tegal#cikampek

Wali Nagari Pangian Lepas Pawai 'Alek' Nagari Khatam Al Qur'an ~ JASA SERVICE GENSET

SERVICE GENSET AND OVERHAUL

serviceindonesia.blogspot.com adalah jasa perbaikan atau service genset, UPS, overhaul genset / engine & Mesin Kapal . Berlokasi di Bekasi dengan team yang solid dan paham akan perkembangan mesin genset, Kami akan senantiasa berkomitmen mengakomodasi setiap kebutuhan Anda. Karena itulah, client kami berasal dari beragam latar belakang, dari personal user, perusahaan dan instansi pemerintah


Kabar Gembira Buat kamu yang ga sengaja kunjungi Blog ini !!!

jarang-jarang kamu bisa nemuin Harga SOUVENIR se Murah ini..

karena ini kami buat sengaja buat kamu yang ga sengaja berkunjung ke Blog kami dengan ulasan kami selain dari ulasan souvenir

Nah buat kamu yang tertarik dengan Harga-harga souvenir kami, bisa langsung hubungi whatsapp kami di 081296650889 atau 081382658900

caranya screenshoot atau sertakan link url souvenir yang kamu minati pada blog ini, kirimkan kepada kami di nomer yang sudah tertera dia atas

tanpa screenshoot atau link blog kami, kemungkinan kami akan memberikan harga jual yang ada pada toko kami yang cenderung lebih tinggi tentunya

Selasa, 11 September 2018

Wali Nagari Pangian Lepas Pawai 'Alek' Nagari Khatam Al Qur'an

Wali nagari pangian lepas pawai 'alek' nagari khatam al qur'an – Dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam, 1 Muharram 1440 H, di setiap nagari di kabupaten Luhak nan Tuo mengadakan aktivitas yang berkaitan dengan Tahun Baru Islam tersebut.

 Dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam Wali Nagari Pangian Lepas Pawai 'Alek' Nagari Khatam Al Qur'an
Wali Nagari Pangian Abdul Wazid Dt. Indo Mangkuto lepas akseptor pawai khatam qur'an (Rahid/matrapendidikan.com)

Tidak terkecuali dengan Kenagarian Pangian di Kecamatan Lintau Buo, Kabupaten Tanah Datar. Sukses menyelenggarakan Kegiatan Manasik Haji Taman Kanak-Kanak se-Kecamatan Lintau Buo di Lapangan Hijau Patameh sehari sebelumnya, sekarang di Kenagarian Pangian juga digelar Alek Nagari  Khatam Al Qur’an, Selasa (11/09).

Pawai diwarnai gerimis ringan

Seperti dilaporkan kontributor , Rahid Sikumbang, Khatam Al Qur’an dipusatkan di Masjid Al Qubra Jorong Koto Gadang, Nagari Pangian. Prosesi alek nagari tersebut diawali dengan aktivitas pawai di jalan Raya Sitangkai - Balai Tangah.

Pawai dimulai di Masjid Subulussalam Jorong Patameh, Nagari Pangian dan berakhir di lokasi Khatam Al Qur’an di Masjid Al Qubra.

Arak-arakan tidak hanya diikuti oleh akseptor Khatam Al Qur’an. Orangtua dan bako anak didik akseptor khatam al qur’an, guru TPQ/TPSQ serta masyarakat umum juga ikut pawai memenuhi pinggiran jalan raya.

 Dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam Wali Nagari Pangian Lepas Pawai 'Alek' Nagari Khatam Al Qur'an
Uda Awak memayungi putranya, Muhammad Fadhlan Hakim seraya melambaikan tangan (Rahid S/matrapendidikan.com)

Pawai massal menempuh jarak lebih kurang 3 kilometer tersebut dilepas secara resmi oleh Wali Nagari Pangian, Abdul Wazid Dt. Indo Mangkuto.

Gerimis ringan mewarnai langit Nagari Pangian namun tak menyurutkan semangat anak didik akseptor Khatam Al Qur’an untuk berpawai. Peserta didik didampingi dan dipayungi oleh pihak bako dengan payung berwarna merah.

 Dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam Wali Nagari Pangian Lepas Pawai 'Alek' Nagari Khatam Al Qur'an
Inilah iring-iringan bako dari akseptor didik khatam al qur'an di nagari Pangian (Rahid S/matrapendidikan.com)

Sementara itu, terlihat juga pihak bako mengiringi anak pisang-nya berpawai dengan berpakaian khas dan  menjunjung dulang di kepala membawa bekal untuk anak pisang-nya.

Peserta khatam al qur’an

Khatam Al Qur’an alek nagari diikuti sebanyak 156 orang anak didik dari 13 TPQ/TPSQ Masjid dan Surau dari 6 Jorong ini dibuka oleh Camat Lintau Buo, Zulkifli Idris, S.Sos mewakili Bupati Tanah Datar.

 Dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam Wali Nagari Pangian Lepas Pawai 'Alek' Nagari Khatam Al Qur'an
Duh, cantiknya... Dhea Nafisa Ayunda, salah seorang akseptor khatam qur'an putri kru matra pendidikan (Rahid S/matrapendidikan.com)

Dari sekian akseptor Khatam Al Qur’an Nagari Pangian tersebut, 2 orang anak didik  di antaranya yaitu putra dan putri kru . Keduanya yaitu Muhammad Fadhlan Hakim, putra bungsu dari Uda Awak dan Dea Nafisa Ayunda, putri sulung Rahid Sikumbang. Mereka berguru di TPQ/TPSQ Masjid Subulussalam.

Dalam aktivitas pembukaan Khatam Al Qur’an Nagari Pangian, pembacaan ayat suci Al Qur’an dibawakan oleh Qori Tingkat Anak-anak Kecamatan Lintau Buo, Muhammad Fadhlan Hakim.

Kegiatan pembukaan Khatam Al Qur’an Nagari Pangian berlangsung sukses dan meriah menyerupai yang diinfokan Rahid Sikumbang dari lokasi Mimabar Utama di Jorong Koto Gadang Pangian.