jasa service genset | jasa perbaikan genset | overhaul genset cirebon#brebes#indramayu#karawang#subang#tegal#cikampek

Melongok Kegembiraan Siswa Saat Panen Singkong Di Sekolah ~ JASA SERVICE GENSET

SERVICE GENSET AND OVERHAUL

serviceindonesia.blogspot.com adalah jasa perbaikan atau service genset, UPS, overhaul genset / engine & Mesin Kapal . Berlokasi di Bekasi dengan team yang solid dan paham akan perkembangan mesin genset, Kami akan senantiasa berkomitmen mengakomodasi setiap kebutuhan Anda. Karena itulah, client kami berasal dari beragam latar belakang, dari personal user, perusahaan dan instansi pemerintah


Kabar Gembira Buat kamu yang ga sengaja kunjungi Blog ini !!!

jarang-jarang kamu bisa nemuin Harga SOUVENIR se Murah ini..

karena ini kami buat sengaja buat kamu yang ga sengaja berkunjung ke Blog kami dengan ulasan kami selain dari ulasan souvenir

Nah buat kamu yang tertarik dengan Harga-harga souvenir kami, bisa langsung hubungi whatsapp kami di 081296650889 atau 081382658900

caranya screenshoot atau sertakan link url souvenir yang kamu minati pada blog ini, kirimkan kepada kami di nomer yang sudah tertera dia atas

tanpa screenshoot atau link blog kami, kemungkinan kami akan memberikan harga jual yang ada pada toko kami yang cenderung lebih tinggi tentunya

Minggu, 16 September 2018

Melongok Kegembiraan Siswa Saat Panen Singkong Di Sekolah

Melongok kegembiraan siswa ketika panen singkong di sekolah – Ketika menjadi murid di sekolah, alangkah senangnya hati dikala melihat kerja telah menampakkan hasil. Apa yang telah anda kerjakan di bawah bimbingan guru ternyata membuahkan hasil. Termasuk kegembiraan dikala panen singkong.

Melongok kegembiraan siswa ketika panen singkong di sekolah Melongok Kegembiraan Siswa Ketika Panen Singkong di Sekolah
Kegembiraan siswa panen singkong boleh jadi menjadi kegembiraan petani singkong (H.AD /matrapendidikan.com)

Kerja dan panen ialah dua kata yang tak absurd lagi pada mata pelajaran Keterampilan Pertanian, atau kini disebut mata pelajaran muatan lokal Prakarya. Pernyataan ini pernah dikemukakan oleh H. Aditiawarman, salah seorang guru mata pelajaran Prakarya.
Siswa dibawa ke areal sekolah pada lahan yang masih kosong. Kadang-kadang di tengah terik matahari, siswa mengolah lahan dan menanaminya dengan flora atau tanaman. Tentunya di bawah bimbingan guru.

Yang ditanam hanyalah ubi kayu alias singkong. Kelihatannya sepele memang. Jika ditanam dengan penuh perhitungan keilmuan dan pengalaman, ubi kayu satu batang sanggup menghasilkan sekian kilogram singkong bagus.

Bayangkan bila ubi kayu yang ditanam hingga dua puluhan atau sebanyak siswa di suatu kelas. Bisa dihitung sendiri hasil yang akan diperoleh.

Alam sudah menyediakannya

Di alam ini sudah tersedia banyak sekali flora dan tumbuhan yang bermanfaat bagi manusia. Mulai untuk materi pangan, tumbuhan hias, bahkan hingga tumbuhan yang bernilai ekonomi.

Masalahnya? Kemauan dan perjuangan untuk memanfaatkan tumbuhan tersebut. 

Di sekolah yang mempunyai areal luas, mungkin mempunyai banyak lahan yang kosong. Kemudian dimanfaatkan untuk ditanami tumbuhan produktif berdasarkan ukuran siswa, termasuk singkong atau ubi batang.

Diolah menjadi penganan

Jangan anda anggap enteng. Singkong gampang tumbuh dan tak perlu perawatan yang istimewa. 

Ketika menanam sepotong stek batang ubi kayu, bacalah basmalah… dan sehabis itu boleh berharap hasilnya.

Selagi ada perjuangan niscaya ada hasilnya. Ubi kayu yang ditanam, buahnya sanggup dikonsumsi sendiri menjadi aneka penganan. Atau sanggup juga dijual ke pasar dan menghasilkan uang.

Ya, ubi kayu ini sanggup diolah menjadi banyak sekali macam penganan atau camilan. Minimal direbus, anda sudah sanggup menikmati hasil kerja. Hanya modal air dan sedikit garam. 

Tentang penganan dari singkong ini sanggup anda simak selanjutnya di bogaunik.blogspot.com