jasa service genset | jasa perbaikan genset | overhaul genset cirebon#brebes#indramayu#karawang#subang#tegal#cikampek

JASA SERVICE GENSET

SERVICE GENSET AND OVERHAUL

serviceindonesia.blogspot.com adalah jasa perbaikan atau service genset, UPS, overhaul genset / engine & Mesin Kapal . Berlokasi di Bekasi dengan team yang solid dan paham akan perkembangan mesin genset, Kami akan senantiasa berkomitmen mengakomodasi setiap kebutuhan Anda. Karena itulah, client kami berasal dari beragam latar belakang, dari personal user, perusahaan dan instansi pemerintah


Layanan Perbaikan Genset Cirebon | Tegal | Indramayu | Subang | Cikampek | Karawang

Menerima Layanan Jasa Service Genset Cirebon | Tegal | Indramayu | Subang | Cikampek | Karawang

Layanan Perbaikan Genset Cirebon | Tegal | Indramayu | Subang | Cikampek | Karawang

Menerima Jasa Perbaikan | Service | Overhaul Pada Genset Anda dalam berbagai Jenis

Jasa Overhaul Genset Cirebon | Tegal | Indramayu | Subang | Cikampek | Karawang

Jasa Overhaul Genset Cirebon | Tegal | Indramayu | Subang | Cikampek | Karawang.

Layanan Perbaikan Genset Cirebon | Tegal | Indramayu | Subang | Cikampek | Karawang

Kami Menerima Layanan Jasa Perbaikan | Service | Overhaul Pada Genset Anda.

Layanan service Genset Cirebon | Tegal | Indramayu | Subang | Cikampek | Karawang

Serahkan Kepada Kami ahlinya di berbagaimacam Alat berat dan juga kerusakan pada genset anda.

Kabar Gembira Buat kamu yang ga sengaja kunjungi Blog ini !!!

jarang-jarang kamu bisa nemuin Harga SOUVENIR se Murah ini..

karena ini kami buat sengaja buat kamu yang ga sengaja berkunjung ke Blog kami dengan ulasan kami selain dari ulasan souvenir

Nah buat kamu yang tertarik dengan Harga-harga souvenir kami, bisa langsung hubungi whatsapp kami di 081296650889 atau 081382658900

caranya screenshoot atau sertakan link url souvenir yang kamu minati pada blog ini, kirimkan kepada kami di nomer yang sudah tertera dia atas

tanpa screenshoot atau link blog kami, kemungkinan kami akan memberikan harga jual yang ada pada toko kami yang cenderung lebih tinggi tentunya

Kamis, 19 Juli 2018

Tips Menentukan Nama Domain Untuk Blog Tema Pendidikan

Tips menentukan nama domain untuk blog tema pendidikan – Semua blogger akan setuju bahwa menciptakan sebuah blog perlu diubahsuaikan dengan minat dan kegiatannya sehari-hari. Hal ini cukup beralasan untuk memudahkan seorang blogger dalam membangun dan mengelola blognya.

Tips menentukan nama domain untuk blog tema pendidikan Tips Memilih Nama Domain untuk Blog Tema Pendidikan

Jika blogger yaitu seorang yang berkecimpung dalam dunia pendidikan misalnya. Sudah barang tentu blogger akan banyak mengetahui seluk beluk pendidikan itu sendiri, terutama berkaitan dengan kiprah dan aktivitasnya dalam dunia pendidikan.

Oleh lantaran itu lebih cocok untuk menciptakan dan membangun blog tema pendidikan. Namun tidak tertutup kemungkinannya blogger pendidikan  juga berminat dan menguasai tema lainnya.

Pada awalnya seorang blogger menciptakan blog gratisan di blogspot atau wordpress. Keduanya yaitu daerah menciptakan blog atau sering juga disebut mesin blog. Dan, keduanya mempunyai kelebihan dan kekurangan. 

Kiranya akan lebih gampang menentukan ptatform blogspot ketimbang wordpress. Hal ini disebabkan tampilan blogspot lebih sederhana dan gampang digunakan.

#Memilih nama domain

Bagaimana menentukan nama domain untuk blog bertema pendidikan? Pembahasan berikut ini mungkin menjadi materi ide bagi blogger yang menciptakan blog tema pendidikan.

Tidak ada keharusan bagi seorang blogger untuk menentukan nama domain, termasuk ekstensi tertentu untuk blognya. Namun demikian kalau seorang blogger pendidikan ingin membangun dan mengelola blog dengan serius, pemilihan nama domain dan ekstensi blog akan menjadi hal sangat penting untuk diperhatikan.

Domain atau nama domain yaitu alamat web atau url (uniform resource locator). Contoh, namadomain.blogspot.com, nama domain untuk platform blogspot. Sebelum memberi nama domain perlu diperhatikan hal-hal berikut ini.

1.Kesesuaian
Sesuaikan nama domain dengan judul blog. Sebagai pola saja, judul blog “Dunia Pendidikan”.  Gunakan namadomain duniapendidikan.blogspot.com. Menyesuaikan nama domain dengan judul blog berarti juga telah berusaha menyesuaikan nama domain dengan isi atau pembahasan dalam blog.

Dunia Pendidikan, berarti blog tersebut membahas seluk beluk atau dilema yang berkaitan dengan pendidikan.

Jika nama domain yang diinginkan tidak tersedia di blogspot, pilih saja nama sendiri atau nama pada akun gmail, misalnya, udaawak.blogspot.com.

2.Praktis
Pilih nama domain yang praktis. Mudah disini dimaknai gampang ditulis di kertas atau diketik pada tab browser internet. Kemudian gampang pula untuk diingat, tentu saja tidak hanya diingat oleh pemilik blog melainkan juga gampang diingat oleh pengunjung.

Selanjutnya sedapat mungkin pilih kata atau kelompok kata yang pendek dan lazim dipakai di internet. Dunia Pendidikan yaitu kelompok kata yang singkat dan lazim dipakai di jaringan internet.


3.Unik
Unik mengandung pengertian khas, tidak sama atau berbeda dengan nama domain milik orang lain, nama perusahaan, merek dagang atau nama situs yang sudah mempunyai nama besar.

Salah satu tujuan menentukan nama domain unik yaitu biar blog yang telah dibuat, kelak tidak kalah dalam bersaing di mesin pencari, semisal google, yahoo, bing ask, yandex dan lain sebagainya. Selain itu juga menghindari hal-hal yang tak diinginkan di lalu hari, ibarat komplain atau somasi dari pemilik nama domain yang merasa dirugikan.

Namun platform blog sangat selektif dan tidak gampang untuk mendapatkan nama domain yang diusulkan oleh blogger.

#Beralih ke top level domain (TLD)

Jika berminat membuatkan blog lebih lanjut disarankan untuk mengganti domain berplatform blogspot dengan domain berbayar. Pemilik blog sanggup mengunjungi dan menghubungi layanan web hosting dan membeli domain yang anda suka.

Cukup banyak layanan web hosting Indonesia yang sanggup anda jadikan pilihan. Niaga Hoster termasuk salah satu layanan penyedia domain dan wordpress hosting  Indonesia jadi pilihan blogger. Anda sanggup menentukan ekstensi domain, ibarat dot com, dot id, dua ekstensi yang terkenal dipakai untuk blog bertema pendidikan.

Dengan beralih domain akan diperoleh ekstensi TLD tersebut.  Hal ini akan menciptakan performa blog menjadi lebih baik. Blog TLD alias domain berbayar akan mengguntungkan kalau pemilik blog lebih serius membuatkan blog menjadi blog bisnis online.  Bergabung dengan bisnis online google adsense dan menjadi publisher dengan memonetisasi blog .

Selain itu, mempunyai blog dengan domain TLD akan menggairahkan pemilik blog untuk bersaing di halaman pertama pencarian google, bing, yahoo, ask, yandex dan lain sebagainya. Konon, blog dengan domain TLD lebih disukai oleh mesin pencari. Tentunya, blogger yang sudah memakai domain berbayar telah melihat dan mendapatkan hasilnya.

Integrasi Kemampuan Berpikir Tingkat Tinggi Dalam Pembelajaran

Integrasi kemampuan berpikir tingkat tinggi dalam pembelajaran – Seperti pernah disinggung dalam artikel terdahulu, ada 3 muatan penting yang hendak diintegrasikan ke dalam pembelajaran pada Kurikulum 2013. Pendidikan karakter, literasi dan HOTS. Dan artikel ini yakni bab terakhir berkaitan dengan ketiga muatan tersebut.

Integrasi kemampuan berpikir tingkat tinggi dalam pembelajaran Integrasi Kemampuan Berpikir Tingkat Tinggi dalam Pembelajaran
Ilustrasi integrasi kemampuan berpikir tingkat tinggi dalam pemeblajatran (pixabay.com)

Menurut irit penulis, guru tidak perlu lagi grogi dengan istilah atau kosa kata yang dipakai dalam pembelajaran, termasuk dalam Kurikulum 2013. Misalnya, kemampaun berpikir tingkat tinggi yang berasal dari bahasa Inggris, Higher Order Thinking Skill (HOTS).

Pada hakikatnya, pengintegrasian HOTS kedalam pembelajaran sama prinsipnya dengan pengintegrasian pendidikan karakter dan literasi. Sama-sama tidak menambah atau menyisip bahan gres ke dalam bahan pembelajaran.
Perbedaan fundamental yakni bahwa integrasi HOTS pada bahan pelajaran tertentu yang menghendaki kemampuan berpikir tinggi tinggi. Artinya, tidak semua bahan pelajaran yang sanggup diintegrasikan dengan muatan HOTS.

Sementara itu muatan karakter positif dan literasi sanggup diintegrasikan dalam setiap pembelajaran. Karakter positif perlu dikembangkan selama pembelajaran berlangsung, begitu pula budaya membaca dan menulis.
Dari banyak sekali sumber yang dibaca, ada 5 macam kemampuan berpikir tingkat tinggi, yaitu logis, kritis, reflektif, metakognitif dan berpikir kreatif. Kelima macam kemampuan berpikir ini perlu diintegrasikan ke dalam pembelajaran sesuai Kurikulum 2013.
Mari kita bersama mengingat kembali Taksonomi Bloom. Semua guru sudah mempunyai pengetahuan dan wawasan perihal matra kognitif, afektif dan psikomotorik. Khusus kawawan kognitif (aspek pengetahuan) relevan dengan pembahasan kita ini.

#Taksonomi Bloom aspek kognitif

Rekan guru niscaya sudah mengetahui bahwa ranah kognitif yakni kemampuan (kompetensi) untuk memperoleh pengetahuan, pengenalan, pemahaman, konseptualisasi, penentuan dan penalaran. Pada hakikatnya ranah kognitif merupakan kemampuan untuk menyatakan kembali konsep dan prinsip yang sudah dipelajari.

Berdasarkan kemampuan berpikir kognitif tersebut, ada 6 tingkat kemampuan berpikir yang dimulai dari kemampuan berpikir  tingkat rendah hingga tingkat tinggi. Setiap jenjang kemampuan ditandai dengan abjad C (cognitif).

Sebagai contoh, C1 (Pengetahuan) yakni identitas untuk kemampuan mengingat istilah, fakta, konsep, konvensi, katagori, fenomena, klasifikasi, dll.  Materi pelajaran bersifat hafalan yang mesti diingat kembali oleh siswa.

Kata kerja operasional yang sering dipakai pada jenjang C1 antara lain: menyebutkan, menjelaskan, menggambarkan, mengidentifikasi (mengenal), dll.  Nah, selanjutnya eksklusif menuju jenjang kemampuan berpikir tingkat tinggi berdasarkan Taksonomi Bloom dalam ranah kognitif.

C6 (evaluasi) yakni kemampuan menilai sesuatu untuk tujuan tertentu berdasar kriteria yang ada. Penilaian dilakukan terhadap ide, gagasan, kreasi, metode dan cara. Kemampuan penilaian mengantarkan siswa untuk memperoleh pengetahuan, pemahaman dan penerapan serta cara gres melalui sintesa dan analisa.

Membandingkan, menyimpulkan, menilai, memperkirakan, memprediksi, memperjelas, mengukur, menspesifikasi, mendisain dan merangkum yakni beberapa kata kerja operasional yang lazim dipakai pada jenjang berpikir tingkat tinggi.

#Berpikir tingkat tinggi

Integrasi taktik HOTS merupakan keahlian dalam berpikir tingkat tinggi. Keahlian berpikir tingkat tinggi ditandai dengan kemampuan berpikir kritis, logis, reflektif, metakognitif dan kreatif.

Kemampuan berpikir HOTS bahwasanya identik dengan kemampuan atau jenjang berpikir analisis dan penilaian sebagaimana kemampuan berpikir pada ranah kognitif C6.

Kemampuan analisis dan penilaian ditandai dengan kemampuan menspesifikasi hal-hal yang umum dalam aspek tertentu berdasarkan fakta atau konsep yang ada kemudian mengambil kesimpulan. Ini memerlukan kemampuan berpikir kritis, logis reflektif dan kreatif.

Khusus kemampuan metakognitif, kemampuan ini ditandai dengan kemampuan memperkirakan, memprediksi dan mendisain fakta dan fenomena alam dan sosial dengan banyak sekali metode yang bersifat ilmiah.

#HOTS dalam pembelajaran

Langkah utama guru dalam mengintegrasikan HOTS yakni menyusun Rencana Persiapan Pembelajaran (RPP) berdasar kurikulum  2013. RPP menjadi panduan ilmiah bagi guru dalam melakukan pembelajaran. Oleh alasannya itu integrasi HOTS harus tergambar pada RPP.

HOTS sesungguhnya sudah tergambar dalam kompetensi inti dan kompetensi setiap mata pelajaran. Misalnya, kompetensi inti dan kompetensi dasar jenjang SMP/MTs kelas IX.

1.Kompetensi Inti (KI)
Pada setiap mata pelajaran di SMP/MTs, jenjang kemampuan berpikir tingkat tinggi (HOTS) pada KI 3 antara lain memahami pengetahuan  yang bersifat faktual, konseptual dan prosedural  berdasar rasa ingin tahu siswa perihal ilmu pengetahuan, teknologi, seni, budaya terkait dengan fenomena dan insiden yang nampak nyata.

2.Kompetensi Dasar (KD)
Kompetensi Dasar SMP/MTs dalam Kurikulum 2013, jenjang kemampuan berpikir tingkat tinggi terdapat pada butir tertentu. Artinya tidak semua KD harus mengintegrasikan kemampuan berpikir tingkat tinggi melainkan sesuai dengan sifat dan karaketr konsep bahan pelajaran yang akan dipelajari.

3.Kegiatan pembelajaran
HOTS terintegrasi dalam acara pembelajaran baik pada bab pendahuluan maupun acara inti. Agar tidak menambah atau menyisip bahan yang sudah ada maka HOTS diintegrasikan pada bahan pelajaran yang bersifat ajaib dan memerlukan kemampuan berpikir tingkat tinggi saja. Materi membutuhkan kemampuan berpikir kritis, logis, metakognitif, reflektif dan kreatif.
Demikianlah pembahasan perihal integrasi HOT dalam pembelajaran Kurikulum 2013. Semoga bermanfaat bagi pengunjung khususnya rekan guru dimana saja berada.